Home > Bola > Dereck Chisora Dihukum 2 Tahun Tidak Bermain

Dereck Chisora Dihukum 2 Tahun Tidak Bermain

BoxingDereck Chisora akhirnya akan menelan ganjaran atas sikap brutalnya di sesi konferensi pers kontra pada Dillian White. Mantan juara tinju kelas berat Inggris tersebut dihukum bertinju selama dua tahun di tambah denda sebesar 25 ribu pounds yang di alaminya.

Dereck Chisora dengan sengaja sekali melempar meja tersebut ke arah Dillian White ketika menggelar konferensi pers pertarungan keduanya yang akan segera berlangsung di Manchester Arena, Hari Minggu (11/12/2016) WIB. Kegusaran petinju berjuluk Del Boy meletus setelah diejek Dillian Whyte di depan para jurnalis yang datang di Radisson Hotel, Manchester, pada hari Rabu (7/12/2016).

Meja tersebut yang melayang membuat sesi konferensi pers langsung terhenti. Belum sampai disitu, sekuriti pun langsung kesibukan mengamankan Dereck Chisora yang sedang mengamuk karena sudah sangat geram dengan Dillian White.

“Seorang Petinju Emosional ! !

Dewan Kontrol Tinju Inggris (BBBofC) tersebut pun langsung menyelidiki kejadian tersebut karena hal apa sehingga bisa terjadi. Dan hasilnya, Dereck Chisora langsung dijatuhi hukuman, tidak di benarkan bertarung selama dua tahun dan plus denda sebesar 25 ribu poundsterling atau sekitar Rp419 juta. Sementara Dillian Whyte pun langsung lolos dari jeratan sanksi tersebut.

Kendati yang dapat larangan bertinju, duel Dereck Chisora dan Dillian Whyte akhir pekan nanti tetap bakalan berlangsung. Bedanya, titel juara tinju kelas berat Inggris tersebut tidak akan lagi diperebutkannya.

Promotor Dereck Chisora, Kalle Sauerland, menilai hukuman tersebut tidak adil baginya. Menurutnya, sikap brutal sang petarung cuma hanya bentuk reaksi sehingga alangkah baiknya jika Dillian Whyte juga mendapatkan dihukum.

“Saya tidak mengerti bagaimana Dewan bisa menilai Del Boy demikian dan tidak dengan Dillian. Itu sangat begitu buruk dan saya akan bicara kepada Robert Smith (Sekretasi BBBofC),” berang Sauerland kepada Mirror, pada hari Jumat (9/12/2016).

“Itu tidak sesuai dengan pemikiran saya ketika anda menghukum satu pria dan tidak menghukum yang lain. Memang apa yang dilakukan Dereck Chisora tidak perlu dijelaskan lagi, tapi ingat itu hanya bentuk reaksi dan jangan lupakan itu,” kecamnya.

Dillian Whyte bilang dia akan menyerangnya setelah pertarungan. Bodoh memang yang dilakukan Del Boy, tapi saya promotornya, saya bukan psikologisnya. Dia punya reputasi dan semua orang tahu itu. Dia akan melakukan sesuatu jika memang bisa dilakukannya,”

“Saya kira sanksi dua tahun larangan bertarung sudah di luar proporsi ketika ada petinju yang tersangkut doping namun cuma dihukum enam bulan. Ini bukan ajang pembelajaran,”Salam Olahraga (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *