Tuesday, December 12, 2017
Home > MotoGP > Manajer asal Spanyol ini Flavio Briatore mengatakan Fernando Alonso bukan kandidat.

Manajer asal Spanyol ini Flavio Briatore mengatakan Fernando Alonso bukan kandidat.

Agen Bola Terpercaya – Fernando Alonso bukan kandidat untuk menggantikan juara dunia Nico Rosberg di Mercedes, manajer asal Spanyol ini Flavio Briatore mengatakan.

Bos tim Mercedes Toto Wolff mengatakan pada hari Senin bahwa ia “harus mempertimbangkan” Alonso sebagai pengganti Jerman, yang mengumumkan pengunduran dirinya pekan lalu. Juara dua kali dikontrak untuk McLaren sampai akhir 2017.

Briatore mengatakan Gazetta dello Sport: “Kami memiliki kesepakatan dengan McLaren dan kami akan menghormati itu.”

McLaren direktur eksekutif Zak Brown mengatakan pekan ini: “Kami memiliki kontrak dengan Fernando dan dia sangat senang Jelas ia ingin memenangkan balapan, seperti yang kita, tapi saya tidak khawatir tentang skenario yang Kami sangat nyaman di mana kita berada…”

Wolff selalu waspada menempatkan dia bersama 2015 juara Lewis Hamilton setelah musim penuh gejolak mereka sebagai tim McLaren-rekan pada tahun 2007 dan BBC Sport ia telah membuat tidak ada pendekatan untuk McLaren.

McLaren akan menolak langkah tersebut karena tim profil tinggi dengan mitra mesin karya di Honda harus memiliki driver top-rank diakui sebagai bagian dari line-up.

Sopir berikutnya McLaren tahun lainnya adalah Belgia rookie Stoffel Vandoorne, 24. Dia merupakan prospek yang menarik tetapi tidak memiliki pengalaman atau cap untuk memimpin tim tersebut dan oleh karena McLaren tidak mampu kehilangan Alonso.

Pembalap Spanyol meninggalkan Ferrari untuk McLaren pada akhir 2014, dua tahun sebelum akhir kontraknya dengan tim Italia. “

Tapi Briatore mengatakan bahwa dua situasi yang tidak sebanding. Dia mengatakan mantan presiden Ferrari Luca di Montezemolo telah berjanji Alonso kesempatan untuk meninggalkan Ferrari pada akhir 2014 jika mereka tidak bisa menang Championship.

“Kami telah berdiskusi dengan ( kemudian bos tim ) Marco Mattiacci tentang perpanjangan kontrak selama tiga tahun, tapi kami tidak menerimanya,” kata Briatore.

Favorit untuk menggantikan Rosberg adalah pembalap Williams Valtteri Bottas dan Mercedes pembalap cadangan Pascal Wehrlein.

Wolff adalah bagian dari tim manajemen Bottas ‘tapi Finn dikontrak untuk Williams hingga akhir 2017. Tim akan enggan untuk kehilangan dia karena sopir mereka yang lain tahun depan adalah 18 tahun rookie Kanada Lance Berjalan dan Bottas akan harapan utama mereka.

Selain Wehrlein, Mercedes memiliki pilihan terbatas.

Seperti Alonso, semua kandidat yang jelas – apakah mereka memenangkan lomba driver top-line atau mengalami Pilihan kedua-string – sudah terikat kontrak untuk tahun depan.

Jika mereka tidak ingin mempromosikan Wehrlein, Mercedes akan harus mencoba untuk mencapai kesepakatan dengan tim lain untuk membeli sopir keluar dari kontraknya.

Tetapi hanya sebagai McLaren tidak akan menjual Alonso, untuk alasan yang sama Renault tidak mungkin untuk menyerahkan penandatanganan baru mereka Nico Hulkenberg atau Force India merilis Sergio Perez.

by wy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *