Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > Arsenal Dibantai Dikandang Everton

Arsenal Dibantai Dikandang Everton

Agen Sbobet – Arsenal harus gagal melanjutkan impiannya untuk menggusur Chelsea dari puncak klasemen Liga Inggris setelah dikalahkan  di kandang Everton  2 – 1  . Ini menjadi kekalahan kedua setelah mengalami kekalahan melawan Liverpool di kompetisi ini.

Jalannya Pertandingan

Awal pertandingan kedua tim bermain dengan tempo lambat. Dan mencoba melakukan serangan – serangan kecil untuk membaca pertahanan lawan. Di menit kedelapan Arsenal dengan umpan tarik Nacho Monreal yang ditujukan ke Mesut Oezil di kotak penalti tapi tendangan kaki kanan nya membuat bola melayang jauh di atas mistar.

Menit ke 20 pemain asal Chile membuka keunggulan untuk Arsenal melalui tendangan Sanchez yang membentur pemain bertahan Everton ( Ashley Williams ) , mengecoh Stekelenburg yang sudah terlebih dahulu terjatuh dan tak mampu membendung bola pantulan. Ini merupakan goal ke 27 bagi Sanchez di selama pertandingan Liga ini.

Di menit ke 28 Arsenal terus menekan pertahanan Everton tapi mereka berhasil mempertahankan pertahanan sehingga tak kembali kebobolan.

Romelu Lukaku melepaskan sepakan yang masih melayang di menit 36 dan tiga menit kemudian dibalas dengan kegagalan Nacho Monreal dalam menghalau free kick membuat Aaron Lenon menyambar bola muntah , tapi masih menyamping tipis di sisi kiri.
Everton akhirnya menyamakan skor 1-1 di menit ke-44 ketika crossing Leighton Baines dari sisi kiri ditanduk Seamus Coleman yang berdiri bebas di depan gawang.

Di babak kedua , kedua tim bermain terbuka dan saling menekan lawan.
Ozil memiliki kesempatan untuk mencetak gol pada menit 55. Memanfaatkan kesalahan Coleman, Ozil mendapat umpan manis dari Sanchez. Sayang pemain Jerman itu tak mampu mengubah kesempatan untuk menjadi gol.
Memasuki menit 60 giliran Everton yang menggempur pertahan Arsenal. Barkley nyaris saja membobol gawang Cech. Tetapi kurang sempurnanya tendangan bebas yang ia ambil membuat bola menjauh dari gawang.

Semenit kemudian Barkley kembali memiliki peluang. Tetapi kali ini tendangan datarnya hanya tipis melewati gawang Cech.

Memasuki menit 70 Lukaku memiliki peluang besar untuk mencetak gol. Sayang pemain Belgia tersebut tak cukup cepat menyambar bola liar di dalam kotak penalti Arsenal.

Ashley Williams berhasil membobol gawang Arsenal pada menit 86. Melalui skema tendangan pojok, Williams yang tak terjaga berhasil menyundul bola dan membuat Everton unggul dengan skor 2-1.

Skor 2-1 untuk kemenangan Everton bertahan hingga laga berakhir. Berakhir sudah catatan tak terkalahkan Arsenal di 14 pertandingan liga beruntun.(wy)

 

Susunan Pemain

Everton: Stekelenburg; Coleman, Williams, Jagielka, Baines; Gueye, McCarthy (Funes Mori 90′); Lennon (Mirallas 68′), Barkley, Valencia (Calvert-Lewin 79′); Lukaku.

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin (Lucas Perez 88′), Xhaka; Walcott (Giroud 77′), Oezil, Oxlade-Chamberlain (Iwobi 71′); Sanchez.s

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *