Wednesday, December 13, 2017
Home > BASKET > Miami Heat Pensiunkan Jersey Nomor 32 Milik O’Neal

Miami Heat Pensiunkan Jersey Nomor 32 Milik O’Neal

Agen SBOBETMiami : Shaquille O’Neal adalah salah satu legenda hidup Miami Heat. Sebagai tanda penghormatan , Heat pun mempensiunkan Jersey nomor 32 di klub tersebut.

O’neal memang besar sebagai pemain Los Angeles Lakers dari sekian banyak klub yang pernah diperkuat dalam kariernya. Di klub tersebut , O’Neal membantu Lakers meraih tiga cincin NBA.

Sayangnya perselisihan dengan bintang Lakers saat itu , Kobe Bryant , memaksa menyingkir ke Heat. Di klub tersebut , O’Neal membuka babak baru dalam kariernya.

O’Neal lantas meraih cincin NBA keempatnya saat bahu – membahu dengan Dwayne Wade membawa Heat menjadi juara di tahun 2006. Empat tahun bermain disana , O”Neal pindah ke Phoenix Suns dan beberapa klub lagi sebelum pensiun tahun 2011.
Bagi Heat , gelar NBA tahun 2006 itu adalah kali pertama untuk klub tersebut dan tentu saja jasa O’Neal begitu besar sehingga cukup membuatnya jadi salah satu pemain besar dalam sejarah klub.

Sebagai penghormatan untuk O’Neal , Heat pun memensiunkan jersey nomor 32 miliknya. Seremoni sendiri dilakukan di kandang Heat , America Airlines , pekan ini.

” Saya jelas tidak memperkirakan ini. Saya disini cuma sebentar , ” ujar O’Neal seperti dikutip Yahoosports.

Bagi kubu Heat gelar NBA di tahun 2006 itu begitu berarti mengingat setelahnya Heat mampu mensejajarkan diri sebagai salah satu klub papan atas. Dua gelar NBA di tahun 2012 dan 2013 menyusul setelahnya.

” Kami mungkinĀ  tidak akan juara di tahun 2006 tanpa usaha dari Shaquille O’neal. Saya sangat menyukai dia. Dia jelas salah satu pemain terbaik sepanjang masa , ” ungkap Presiden Heat sekaligus mantan pelatih O’Neal di tahun 2006 itu , Pat Riley.

Selain nomor punggung O’Neal , Heat juga sudah memensiunkan nomor 23 sebagai penghormatan untuk Michael Jordan , nomor 33 milik Alonzo Mourning dan nomor 10 milik Tim Hardaway.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *