Wednesday, December 13, 2017
Home > MotoGP > Marques Akan Bersaing Dengan Valentino Rossi dan Vinales di MotoGP 2017

Marques Akan Bersaing Dengan Valentino Rossi dan Vinales di MotoGP 2017

Agent SBOBETCERVERA : Pembalap Tim Repsol Honda , Marc Marquez , menyebut Valentino Rossi dan Maverick Vinales sebagai pesaing utamanya dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2017. The Baby Alien ( julukan Marquez ) menilai Rossi dan Vinales sudah menunjukkan kelasnya dalam beberapa musim terakhir , terutama di MotoGP 2016.

Rossi dan Vinales tampil memikat di MotoGP 2016. The Doctor ( julukan Rossi ) sanggup finish di posisi dua klasemen akhir , meski usianya sudah tidak lagi muda ( 37 tahun ). Sementara itu , Vinales  mampu menyelesaikan kompetisi di posisi empat meski hanya membela tim menengah seperti Suzuki.

Sesi uji coba resmi MotoGP berikutnya bakal digelar kembali di Sepang 30 Januari 2017. Meski demikian , dua pembalap jawara, Valentino Rossi dari Movistar Yamaha dan Marc Marquez sudah tak sabar ingin adu cepat di lintasan pada dua turnamen selingan di luar persaingannya di MotoGP.

Rivalitas antara Marquez dan Rossi kerap mengundang emosi bagi dua pendukung masing-masing. Tak jarang persaingan itu menempatkan kedua belah pembalap tersebut dalam situasi polemik.

Bagaiman pun , Marquez mengaku tetap amat menghormati Rossi. Ia bahkan secara terbuka menyebut rivalnya itu merupakan sang legenda di MotoGP.

“Semua berjalan dengan baik secara profesional dengan Rossi. Kami saling respek dan musim ini kami sudah bertarung sengit beberapa kali , ” ungkap Marquez.

Terkhusus Vinales , kekuatan rider berpaspor Spanyol berpotensi meningkat. Sebab di musim depan , Top Gun ( julukan Vinales ) akan menunggangi motor yang jauh lebih kompetitif , yakni YZR-M1             ( Movistar Yamaha ).

Apalagi di dua hari tes pascamusim yang dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo pada 15 dan 16 November 2016 , Vinales sanggup menunjukkan kelasnya. Saat itu , pembalap berusia 21 tahun selalu menjadi yang tercepat. Karena itu , Marquez layak waspada kepada Rossi dan Vinales , terutama kepada pembalap yang disebut terakhir.

“Lorenzo bisa memenangi race , namun saya tak yakin soal peluangnya memperebutkan gelar juara. Saya melihat Vinales bisa bersaing layaknya Rossi. Tahun lalu , Rossi dan Vinales telah menujukkan bahwa mereka kuat , ‘ ujar Marquez dikutip dari GPOne , Selasa (27/12/2016).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *