Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > MANCHESTER UNITED BERHASIL RAIH KEMENANGAN 6KALI BERUNTUN

MANCHESTER UNITED BERHASIL RAIH KEMENANGAN 6KALI BERUNTUN

Agen SBOBET – Manchester United memperpanjang tren positifnya di Premier League dengan mengalahkan West Ham United 2-0, di Stadion London, Senin (2/1/2017) waktu setempat. Dua gol kemenangan Manchester United atas The Hammers diciptakan oleh Juan Mata dan Zlatan Ibrahimovic. Dengan hasil ini, Manchester United pun tercatat sudah menorehkan enam kemenangan beruntun di Premier League.

Lima kemenangan sebelumnya diraih Juan Mata dan tim nya saat melawan Tottenham Hotspur, Crystal Palace, West Bromwich Albion, Sunderland, dan Middlesbrough. Manchester United masih menduduki peringkat keenam pada klasemen sementara dengan raihan 39 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Tottenham di urutan kelima. Mengacu pada statistik, Manchester United memang lebih unggul dalam penguasaan bola, yakni mencapai 64,1 persen. Dominasi tim didikan Jose Mourinho tak terlepas dari dikeluarkanya pemain West Ham, Sofiane Feghouli, pada menit ke-15. Feghouli diganjar kartu merah oleh wasit Michael Dean karena dianggap melancarkan tackling keras terhadap bek Setan Merah, Phil Jones. Berdasarkan Opta, kartu merah yang diterima Feghouli tersebut adalah yang tercepat pada Premier League musim ini.  Unggul dalam jumlah pemain membuat Manchester United tampil lebih leluasa. Mereka pun nyaris membuka keunggulan pada menit ke-35.

Berawal dari umpan Henrikh Mkhitaryan, bola kemudian disambar oleh Antonio Valencia dari jarak dekat. Namun, upaya itu ternyata masih bisa diantisipasi secara heroik oleh kiper West Ham, Darren Randolph. Bola muntah hasil tepisan Randolph sempat ditendang oleh Jesse Lingard. Akan tetapi, bola malah membentur tiang gawang. Menjelang berakhirnya babak pertama, West Ham juga punya peluang dari kaki Manuel Lanzini. Kendati begitu, percobaan pemain asal Argentina itu masih bisa ditepis oleh David de Gea. Memasuki babak kedua, Mourinho melakukan pergantian strategi. Ia menurunkan Juan Mata dan menarik keluar Matteo Darmian. Masuknya Mata mengubah posisi sejumlah pemain. Michael Carrick yang awalnya berada di tengah, kini diposisikan sebagai bek tengah. Sedangkan Marcos Rojo yang tadinya berperan sebagai bek tengah, digeser menjadi bek kiri. Kemudian, Mourinho juga memainkan Marcus Rashford pada menit ke-58, menggantikan Lingard. Perubahan yang dilakukan Mourinho ternyata memberikan dampak positif. Pada menit ke-63, Mata berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat tendanganya, memanfaatkan umpan dari Rashford. Manchester United pun semakin percaya diri. Kondisi itu membuat mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-78. Gol mereka kali ini dicetak oleh Ibrahimovic. Mendapatkan sodoran dari Ander Herrera, Ibrahimovic pun melepaskan tembakan keras ke gawang West Ham. Kendati demikian, gol Ibrahimovic tergolong kontroversial. Dalam tayangan ulang, Ibrahimovic sudah berada di dalam posisi offside saat menerima bola dari Herrera. Manchester United akan kembali berlaga di kancah Premier League pada 15 Januari 2017. Mereka bakal bertanding melawan Liverpool di Stadion Old Trafford.

West Ham United 0-2 Manchester United (Juan Mata 63′, Zlatan Ibrahimovic 78′)

 

Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): 1-Darren Randolph; 4-Havard Nordtveit, 2-Winston Reid, 21-Angelo Ogbonna, 3-Aaron Cresswell; 14-Pedro Obiang, 8-Cheikhou Kouyate (31-Edimilson Fernandes 83′); 30-Michail Antonio, 7-Sofiane Feghouli, 27-Dimitri Payet (9-Andy Carroll 69′); 10-Manuel Lanzini
Pelatih: Slaven Bilic

Manchester United (4-3-3): 1-David de Gea; 36-Matteo Darmian (8-Juan Mata 46′), 5-Marcos Rojo, 4-Phil Jones, 25-Antonio Valencia; 6-Paul Pogba, 16-Michael Carrick, 21-Ander Herrera; 22-Henrikh Mkhitaryan (12-Chris Smalling 65′), 9-Zlatan Ibrahimovic, 14-Jesse Lingard (19-Marcus Rashford 58′)
Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Michael Dean

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *