Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > Sulit Bagi Pemain Lain Kalahkan Rekor Rooney Di Club

Sulit Bagi Pemain Lain Kalahkan Rekor Rooney Di Club

AGEN SBOBETFerguson memprediksi bahwa torehan gol Wayne Rooney bersama dengan setan merah akan sulit dipecahkan oleh pemain lain.

Rooney menelurkan rekor tersebut ketika mencetak gol penyeimbang ke gawang Stoke City di partai lanjutan Premier League di Stadion bet365, Sabtu (21/1/2017).Sang kapten telah menorehkan 250 gol bagi Man United dan rekor itu mengungguli Sir Bobby Charlton didalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah di klub.

Dan rekor itu juga membuat Rooney membutuhkan waktu yang lama. Rekor itu tercipta 13 tahun sesudah partai debutnya dengan Setan Merah.

Oleh karna itu, Ferguson mengatakan sulit mematahkan rekor Rooney. Karena , pemain lain harus menetap minimal sepuluh tahun di klub.

“Rooney bertahan di MU selama sepuluh tahun. Hanya sedikit pemain yang dapat melakukan itu pada era modern ini. Jadi, Anda bisa mendoakan agar rekor Rooney akan abadi,” ucap Ferguson.

Prediksi Ferguson tentang keabadian rekor Rooney juga turut didukung dengan fakta di daftar pencetak gol terbanyak Man United. Tidak ada seorangpun  pemain aktif selain Rooney di zona 10 besar.

Sosok yang paling mendekati adalah Anthony Martial yang baru berumur 21 tahun dan telah mencetak 17 gol. Dan juga , ada pula Marcus Rashford yang sudah mengumpulkan 15 gol di usia 19 tahun.

” Mourinho sempat menyatakan bahwasannya Marcus Rashford harus menelurkan 20 gol per musim bagi sepuluh tahun ke depan. Hal itu tentunya akan sangat sulit,” cetus Ferguson.

Hal itu juga belum menutup potensi Rooney dalam mencetak gol lagi. Dia masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2019.

Wayne Rooney telah, berencana ingin merambah ke dalam jajaran manajemen, setelah memutuskan di hari pensiun pada suatu saat nanti.

Striker berusia 31 tahun itu tetap menjadi ikon tim, meskipun Rooney telah jarang mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter pada musim ini.

Walaupun begitu, Rooney masih terbilang cukup tajam untuk ukuran seorang penyerang. Hal itu ditunjukkan Rooney ketika dia mencetak satu gol yang membuat Manchester United bermain imbang melawan Stoke City dengan skor 1-1 pada pekan lalu.

Gol yang diciptakan Rooney pada saat tendangan bebas tersebut sangatlah bermakna. Disamping itu gol tersebut jugalah yang menyelamatkan timnya dari kekalahan, gol itu menjadikan Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Manchester United dengan total jumlah 250 gol.

Sebagian besar kalangan memperkirakan rekor itu bakal menjadi pencapaian pribadi terakhir bagi Rooney. Penyerang  nasional Inggris itu digadang-gadang akan gantung sepatu dalam waktu dekat.

Rooney juga telah mengindikasikan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri untuk menutup kariernya di dunia sepak bola.

“Saya telah membuat pemberitahuan sebelumnya bahwasannya  saya lebih suka berada di dalam jajaran manajemen. Tentunya, saya harus menyelesaikan masa kontrak saya,” ujar Rooney.

Rooney telah bermain di level tertinggi sewaktu menjalani debutnya bagi Everton pada usia 16 tahun. Dia lantas kemudian memperkuat Manchester United sejak musim 2004-2005.

Selama 12 musim di Manchester United, Rooney sudah merasakan 14 gelar dari trofi Premier League, Liga Champions sampai Piala Dunia Antarklub.

SALAM AL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *