Tuesday, December 12, 2017
Home > Tenis > Serena Kembali No 1 Dunia Setelah Mengalahkan Venus

Serena Kembali No 1 Dunia Setelah Mengalahkan Venus

AGEN SBOBET – Melbourne, Tepukan tangan beserta teriakan ricuh penonton bergema memadati Arena Rod Laver di karenakan Serena kembali no 1 dunia setelah mengalahkan Venus dan mencatatkan namanya sebagai kampiun Australia Terbuka 2017. Sejumlah rekor pun dia torehkan setelah mengadaskan mimpi dan perjuangan dari sang kakak kandung Venus dengan set point 6 – 4, 6-4 di Rod Laver, Melbourne Park, Australia pada sabtu tanggal 28 Januari 2017.

Tidak terlihat begitu adanya hubungan antara saudara kandung saat unggulan kedua Serena meladeni Venus. Duel keduanya begitu sengit, bahkan Venus sendiri petenis tertua yang menyentuh final Australia terbuka dalam usia 36 tahun harus pupus dan menyerah dengan mudah dari sang adik. Sehingga dia sendiri harus habis-habisan mengerahkan seluruh kemampuannya di lapangan buat menghadapi adik sedarahnya.

Tapi selepas itu Serena dipastikan menjadi yang terbaik di Grand Slam awal tahun, bahkan kedua larut dalam pelukan sehingga kedua saudara itu pun menitikkan air mata. Bukan sampai disana saja, bahkan penonton yang memadatin Melbourne Park pun memberikan tepuk tangan dan teriakan riuh yang panjang saat menyaksikan momen yang sangat mengharukan tersebut.

“Siapa pun yang menyaksikan Serena bermain, pasti akan mengetahui betapa berbakatnya dia,” ucap Venus Williams. “Suatu kebanggaan bisa bertemu dan melawan kakak. Dan pada akhirnya, saya tidak peduli dengan hasilnya yang dikarenakan Williams menjadi juara hari ini,” tutur unggulan yang sudah mencapai 13 di Australia Terbuka itu.

Australia Terbuka tahun ini, Venus sendiri membuktikan dia belum habis dan petenis nomor 32 dunia itu tampil konsisten hingga akhirnya harus melangkah ke partai puncak dan menyerah dari sang adik sendiri. Tak heran, performa petenis kelahiran Lyonwood asal California dari Amerika Serikat ini tersebut memancing berbagai decak dan kagum. “Lihat dia sendiri,” ucap Serena sambil menunjuk arah ke sang kakak.

“Bahkan dia adalah inspirasi. Dia juga awan terberat saya dan dia berjuang keras hingga bermain di final,” tutur Serena Williams yang disambut riuh tepuk tangan penonton. Dengan mendengar sang adik yang berbicara, Venus tersenyum dan tak mampu berkata-kata.

Bagi Venus, harapannya untuk bisa merasakan kembali manisnya gelar Grand Slam serta trofi pertama Australia Terbuka kandas. Dan sepanjang kariernya Venus Williams, juga sudah banyak mengantongi tujuh title Grand Slam, dan itu saat terakhir adalah berjayanya di Wimbledon 2008 silam. Dan kekalahannya dari Serena, semakin menegaskan dominasi sang adik di panggung pentas no 1 dunia. Dua bersaudara ini telah berjumpa 28 kali dengan keunggulan Serena yaitu 17 kali kemenangan. Sedangkan di final turnamen WTA (Federasi Tenis Wanita), Venus dan Serena bersua 12 kali. Serena juga tetap unggul dengan sembilan kemenangan sebelum final Australia Terbuka tadi malam.

Dukungan yang begitu banyak buat Serena juga sudah terasa di berbagai sudut kota Melbourne sejak sabtu pagi. Bagi pecinta tenis yang tidak mendapatkan bagian tiket hanya bisa menyaksikan pertandingan berlangsung di taman-taman kota yang sudah mempersiapkan layar raksasa, yang diantaranya Garden Square yang berlokasi kan di Melbourne Park.

Bahkan mayoritas penonton yang memadatin Square Garden memberikan suport terhadap Serena. Dan sepanjang berlangsungnya pertandingan, nama Serena sesekali diteriakkan penonton. Begitu juga ketika Serena memenangkan poin atas Venus di set pertama dan set kedua.

Salam Olahraga, CR

Serena Kembali No 1 Dunia Setelah Mengalahkan Venus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *