Thursday, November 23, 2017
Home > MotoGP > Tembus 1 Menit 59 Detik, Lozenzo Mulai PD

Tembus 1 Menit 59 Detik, Lozenzo Mulai PD

AGEN SBOBET – Sepang, Tampil maksimal di hari terakhir pengujian pertama MotoGP tahun 2017 ini di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Rabu tanggal 1 Februari petang WIB. Tembus 1 menit 59 detik, Lozenzo Mulai PD dengan tunggangan baru bersama Ducati Desmosedici GP17.

Bener sekali, dalam rilisan catatan waktu hari ketiga pengujian di Sirkuit Sepang tadi. Lorenzo mampu melesat di bawah 2 menit untuk satu kali putaran Sepang di atas tunggangan Ducati Desmosedici GP17. Dan dia mengakhiri uji coba dengan berada di posisi urutan kesembilan dengan hasil 1 menit 59,767 detik dan tertinggal 0,399 detik dari rival nya Maverick Vinales (Yamaha) di klasemen keseluruhan.

Walaupun masih tertinggal dari rival nya Vinales (Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki) , Marc Marquez (Honda), Dani Pedrosa (Honda), Valentino Rossi (Yamaha) bahkan dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso (Ducati) dan pembalap testing Ducati Casey Stoner. Sang mantan dari tunggangan garpu tala itu mulai mencium gelagat bagus dalam penyatuan dirinya dengan tunggangan baru nya GP17.

“Kami telah berusaha mengumpulkan beberapa imformasi bagus dan sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan dari Desmosedici kedepannya. Sekarang kami makin yakin dan akan makin kompetitif,” ucap Jorge Lorenzo seperti dilaporkan Ducati melalui via akun twiter resmi mereka pasca hari terakhir pengujian di Sirkuit Sepang 2017.

Dan dilaporkan juga oleh Jorge Lorenzo telah mengkomfirmasikan pembalap tes Ducati, Michele Pirro, dan akan bertindak sebagai analisis trek pada musim ini. Lorenzo sendiri sebelumnya memiliki Wilco Zeelenberg sebagai analisis trek selama sembilan musim lalu bersama dengan tim Yamaha. Mengingat sang mantan pembalap asal Belanda itu tetap bertahan di pabrikan negara matahari (Jepang), maka Lorenzo sendiri pun mulai mendekati sejumlah nama sebagai penggantinya. Yang pada awalnya, pilihan yang paling cocok adalah Casey Stoner, pembalap tes dan sebagai duta Ducati. Lalu muncul nama Max Biaggi yang berhubungan baik pada Jorge Lorenzo.

Namun titik terang dipusatkan kepada Pirro sebagai analisis trek yang mendampingi Lorenzo. Pembalap tes asal Italia ini telah bekerja sama selama lima tahun dengan pabrikan Ducati ini, dimana dia juga ikut berkompetisi di Kejuaraan Superbike Italia. Dengan posisinya barunya saat ini, maka Pirro akan hadir di sepanjang laga MotoGP 2017. Bahkan dia juga telah menjalinin hubungan yang baik dengan Jorge Lorenzo, karena mantan garpu tala tersebut pernah mengunjungi rumah Pirro di Cesena di Italia. “Saya sangat merasa senang dengan Michele, dan itu juga mengapa kami memilih dia sebagai tim analisis trek yang baru,” ungkap Lorenzo dengan kebangsaan Spanyol di Motorsport.

“Ini dimana adalah tahun kelima saya bersama Ducati dan saya telah cukup mengendarai semua motor mereka. Lorenzo beruntung datang ke tim ini pada saat yang sangat tepat, walaupun normal baginya untuk menyesuaikan diri dengan tunggangan baru apalagi harus beradaptasi,” imbuh sang analisis trek bersama Ducati, Pirro.

Lebih lanjut dengan pembalap 30 tahun itu menjelaskan “Kami harus ingat bahwasannya hingga saat ini dia (Lorenzo) hanya mengenal tunggangan Yamaha di kelas MotoGP. Sedangkan Desmosedici Gp ini menuntut gaya balap yang berbeda yang dikarenakan Ducati sendiri bukan motor yang sepenuhnya berbeda, tetapi sang mantan garpu tala tersebut telah familiar dengan motor sebelumnya. Bahkan hal utama bagi dia sekarang adalah menghabiskan sepanjang musim di trek. Dari Senin sampai Selasa, dia lebih cepat satu detik penuh. Dan pada hari Rabu, dia bisa meningkatkan peformanya lagi. Tunggangan sama, dia hanya menyesuaikan iramanya.”

Salam Olahraga, CR

Tembus 1 Menit 59 Detik, Lozenzo Mulai PD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *