Home > Tinju > WBA Akan Mengulang Pertandingan Kontroversial McDonnell Dan Liborio Solis

WBA Akan Mengulang Pertandingan Kontroversial McDonnell Dan Liborio Solis

Agen Sbobet – WBA Akan Mengulang Pertandingan Kontroversial McDonnell Dan Liborio Solis. Ketika Jamie McDonnell keluar dari ring di Salle des Etoiles pada 12 November lalu, diri nya telah sukses mempertahankan gelar juara bantam dengan menang angka mutlak atas Liborio Solis, dia mengatakan bahwa diri nya akan bertarung dalam duel yang lebih besar dan baik untuk nanti. Ternyata hasil pertarungan tersebut dipandang oleh hampir semua orang sebagai hadiah yang menguntungkan McDonnell. Dan secara mengejutkan, dia memenangi skor dari perhitungan ketiga hakim: 117-111, 116-112 dan 115-113.

Karena  kemenangan kontroversial itu, dia mempertahankan titel 118 pound miliknya untuk kelima kalinya, namun Manuel Perez Barreiro yang memanajeri Solis (25-5-1, 11 KO), melayangkan protes atas hasil pertarungan tersebut kepada WBA dan meminta untuk di pertimbangkan kembali. Setelah komite kejuaraan badan tinju itu mengevaluasi permintaan Barreiro, dan terjadi lah keputusan mereka sepakat dilakukannya duel ulang dan memerintahkan McDonnell (29-2-1, 13 KO) untuk memberikan kesempatan itu kepada Solis dalam duel berikutnya.

Jika McDonnell terlihat gembira maka sebaliknya Solis justru nampak kecewa dengan hasil yang di putuskan oleh hakim yang dianggap kontroversial Kedua pihak petinju telah diberitahu bahwa mereka punya waktu 30 hari untuk menyepakati pertandingan ulang. Jika mereka tidak mencapai kesepakatan, pertarungan itu akan melalui proses penyelidikan lebih lanjut karena merasa tidak adil dalam perhitungan point yang terjadi.

Promotor yang menawar harga tertinggi akan mendapatkan masalah atas promosi pertarungan itu, serta bisa menentukan bukti-bukti tanggal, lokasi, dan semua logistik lainnya yang berhubungan dengan pertarungan tersebut. Jika pertarungan memang melalui proses penyelidikan lebih lanjut, McDonnell  petinju yang berusia 30 tahun akan menerima 75 persen dari penawaran yang dimenangkan. Sementara Solis 34 tahun, petarung Venezuela yang pernah merengkuh gelar juara bantam menengah junior, akan mendapatkan bagian 25 persen dari yang telah di sepakati.

Sebelum WBA memerintahkan untuk di adakan nya pertandingan ulang, McDonnell dan promotornya Eddie Hearn pernah berkata tidak akan memberikan kesempatan bertarung lagi kepada Solis. Baginya tak ada yang kontroversial dari pertarungan yang dia rasa telah menangkan dengan adil. Mereka sama sekali tidak punya niatan untuk menjernihkan kontroversi tersebut. Bahkan Hearn sudah berpikir untuk membawa McDonnell naik ke bantam super, karena ada banyak pertarungan besar untuk petinjunya di sana namun kini, rencana tersebut harus tertunda dulu karena harus menjalani pertandingan ulang yang kontroversi ini.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *