Tuesday, December 12, 2017
Home > MotoGP > Usia Yang Tak Lagi Muda Bukan Penghalang Untuk Rossi Ungguli Vinales

Usia Yang Tak Lagi Muda Bukan Penghalang Untuk Rossi Ungguli Vinales

Agen Sbobet – Usia Yang Tak Lagi Muda Bukan Penghalang Untuk Rossi Ungguli Vinales. Colin Edwards sang mantan pebalap MotoGP, mengaku memahami situasi Valentino Rossi yang sudah tak muda lagi saat ini, tetapi menurutnya meskipun mampu tampil impresif dalam semua pengujian MotoGP kemarin, Maverick Vinales pasti akan sangat kesulitan menghadapi Valentino Rossi dalam perebutan gelar juara di musim 2017 ini.

Juara Dunia sebanyak dua kali World Superbike Colin Edwards yakin Valentino Rossi akan sanggup mengungguli rekan barunya Vinales dalam perebutan gelar di musim 2017 ini, meski Maverick Vinales telah membuktikan kualitasnya pada gelaran tes pramusim di Sepang akhir Januari lalu, akan tetapi diri nya sangat yakin pada kemampuan The Doctor yang sudah mempunyai pengalaman yang lebih dalam dunia MotoGP.

Edwards yang dulunya juga sempat menggeber Yamaha di ajang MotoGP waktu pada masa nya berjaya, menuturkan bahwa usia bukanlah masalah bagi rider yang berjuluk The Doctor itu. Pebalap WSBK yang kerap dipanggil Texas Tornado itu mengaku paham betul apa yang ada di pikiran Rossi saat ini dan apa yang telah di rencanakan untuk kedepan nya di musim ini, yaitu fokus memenangi balapan dan merebut gelar. Bukti nya saat ini Rossi tengah mendekati usia nya yang ke 38 tahun, yang mana hanya terpaut dua tahun dengan usia Colin Edwards saat memutuskan pensiun dari balap kelas premier, pada umur 40 tahun.

Pada saat saya memutuskan untuk pensiun di umur 40 tahun, saat itu kondisi fisik saya masih sepenuhnya fit, hanya saja itu semua terasa terlalu berat bagi mental saya yang telah menurun karena usia yang tidak lagi muda. Tapi jika dibandingkan saya, Rossi saat ini tidak punya istri, dia juga tidak punya anak. Jika Anda paham maksud saya, masalah yang dihadapinya lebih sedikit dibanding posisi saya. Di usia Rossi saat ini pasti dia hanya memikirkan tentang balapan saja dan saya pun yakin kalau dia bakal melakukannya semaksimal mungkin, karena dia tidak mempunyai beban yang berat di kehidupan luar MotoGP. Dia pasti bisa tampil habis-habisan demi kemenangan dan gelar yang dia inginkan,  kata Edwards berbicara kepada media ketika di wawancara.

Akan tetapi di sisi lain Vinales itu adalah talenta yang hebat dan kesempatan untuk karir nya masih sangat bagus dia masih mempunyai waktu yang panjang untuk meningkatkan kualitas diri nya agar lebih baik lagi sampai menjadi pembalap yang hebat di dunia. Saat di uji coba paska musim 2016 di Valencia saja, dia berhasil menunjukkan laju dan kemampuan adaptasinya di atas Yamaha M1 yang sangat baik, dan bahkan kembali unjuk gigi di Malaysia yang menunjukan kualitas diri nya sangat baik, Vinales punya kemampuan membalap yang luar biasa, dia cepat dan berambisi. Nanti kita bisa lihat seperti apa level performanya, ucap Colin Edwards.

 

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *