Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > DI KANDANG LAWAN ARSENAL KALAH TELAK

DI KANDANG LAWAN ARSENAL KALAH TELAK

AGENT BOLA SBOBET – Bayern Muenchen mendapatkan kemenangan telak 5-1 dari Arsenal dalam pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) waktu setempat.

Dua dari lima gol Bayern di ciptakan oleh Thiago Alcantara, sedangkan sisanya dihasilkan oleh Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller. Maupun gol tunggal Arsenal diperoleh dari striker andalannya, Alexis Sanchez. Menurut statistik resmi UEFA, kebanyakan jalannya pertandingan ini didominasi oleh pasukan Carlo Ancelotti. Mereka tertulis menguasai bola hingga 70 persen. Selain itu, Bayern pun sanggup memberikan 11 tembakan tepat sasaran dari 24 percobaan.

Usaha Bayern menguasai dan menekan lawan sejak awal mulai pertandingan tak sia-sia. Tuan rumah membuka skor pertama saat pertandingan baru berjalan 11 menit setelah bola hasil tendangan melengkung nan indah Robben berhasil memasukan ke jala gawang Arsenal. Dimulai pergerakan dari sisi kanan, Robben mulai masuk ke depan kotak penalti dan melepaskan tendangan yang akurat ke arah pojok atas sisi kanan gawang. Kiper Arsenal, David Ospina, tak dapat menjangkaunya.

Untuk Robben, gol tersebut merupakan yang ke-22 di ajang Liga Champions selama memperkuat Bayern.
Gol dari Robben tentunya membuat suasana Allianz Arena semakin riuh. Para suporter pendukung tuan rumah bergembira atas keberhasilan Bayern mengungguli The Gunners.

Akan tetapi, Arsenal tak pantang menyerah. Berbagai cara dan upaya dilakukan Mesut Oezil dan tim nya demi mencetak gol pentama kedudukan. Kegigihan dan perjuangan Arsenal memberikan hasil pada menit ke-29. Tekanan yang mereka berikan memaksa striker Bayern, Robert Lewandowski, melakukan pelanggaran di dalam area kotak penalti terhadap Laurent Koscielny. Sanchez ditunjuk menjadi eksekutor penalti bagi Arsenal. Namun, tendangan pemain asal Cile itu berhasil ditahan oleh kiper Bayern, Manuel Neuer. Beruntung untuk Sanchez, bola hasil dari tepisan Neuer berhasil dimasukan ke gawang Bayern. Skor laga berubah menjadi 1-1.

Memasuki pertandigan babak kedua, Bayern masih tetap menguasai permainan. Sementara itu, Arsenal hanya sesekali memberi ancaman dengan usaha serangan balik. Pertahanan Arsenal yang sempat kocar-kacir karena dibombardir serangan Bayern semakin rapuh pasca-cederanya Koscielny. Situasi ini dimanfaatkan oleh Bayern. Mereka unggul untuk yang kedua kalinya berkat sundulan Lewandowski, memanfaatkan umpan silang dari sang kapten, Philipp Lahm. Keberhasilan Lewandowski mencetak gol menambah kepercayaan diri para pemain Bayern. Mereka tampil kian trengginas dan membuat Arsenal tersiksa.

Tak heran, Bayern lalu memperjauh keunggulan menjadi 3-1 melalui gol Thiago pada menit ke- 56. Mantan pemain FC Barcelona itu menbobol gawang Arsenal setelah mendapatkan umpan sentuhan kaki tumit Lewandowski. Dominasi Bayern atas Arsenal semakin tak terhindarkan setelah Thiago mencetak gol keduanya pada laga ini, tepatnya saat pertandingan berjalan 63 menit. Ia melepaskan tendangan keras yang sempat membentur salah satu pemain Arsenal dan akhirnya masuk ke gawang Ospina.

Menjelang selesai nya pertandingan (menit ke-88), Bayern lagi-lagi membobol gawang tim tamu. Kali ini, gol diciptakan oleh Mueller yang baru dimainkan pada menit ke-86. Kekalahan 1-5 dari Bayern pasti mengecilkan peluang Arsenal untuk lolos ke perempat final. Sanchez dan timnya harus bisa meraih kemenangan minimal 4-0 saat pertandigan kedua nanti di Stadion Emirates, 7 Maret 2017. Seandainya Arsenal tak lolos, mereka akan tercatat sebagai klub yang pada tujuh musim beruntun selalu tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions.

Bayern Muenchen 5-1 Arsenal (Arjen Robben 11′, Robert Lewandowski 53′, Thiago Alcantara 56′ 63′, Thomas Mueller 88′; Alexis Sanchez 30′)

Susunan Pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 21-Philipp Lahm, 8-Javi Martinez, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba; 14-Xabi Alonso, 23-Arturo Vidal; 10-Arjen Robben (13-Rafinha 88′), 6-Thiago Alcantara, 11-Douglas Costa (32-Joshua Kimmich 84′); 9-Robert Lewandowski (25-Thomas Mueller 86′)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Arsenal (4-2-3-1): 13-David Ospina; 3-Kieran Gibbs, 6-Laurent Koscielny (5-Gabriel Paulista 49′), 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin; 29-Granit Xhaka, 34-Francis Coquelin (12-Olivier Giroud 77′); 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 11-Mesut Oezil, 17-Alex Iwobi (14-Theo Walcott 66′); 7-Alexis Sanchez
Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

By RN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *