Tuesday, December 12, 2017
Home > Berita > Sun Jihai Memperingatkan Wayne Rooney Mengenai Liga China

Sun Jihai Memperingatkan Wayne Rooney Mengenai Liga China

AGEN SBOBET – Mantan player Manchester City, Sun Jihai, menegaskan bahwa Wayne Rooney mungkin akan senang bermain di liga China, namun dia wajib membiasakan diri dengan berbagai hal baru.

Kapten Timnas Inggris itu telah sering diisukan mengenai rencananya yang bakal pindah ke China, sebelum bursa transfer di sana tutup minggu depan.

Pemain berumur 31 tahun musim ini agak sulit untuk mendapatkan kesempatan bermain di bawah bimbingan Jose Mourinho serta bisa jadi bakal hengkang dari Old Trafford.

Jihai sendiri telah menghabiskan 10 tahun kariernya di Inggris bersama Crystal Palace, City, dan Sheffield United.

“Dukungan yang masuk dari klub dan liga bakal jauh lebih sedikit. Liga China masih amat muda. Di Manchester City, saya tidak akan pernah mau untuk membawa sepatu saya sendiri! Setiap pemain di China harus mengurusi sepatu mereka pribadi seusai latihan dan tanding. Memanglah merupakan suatu hal kecil, tetapi perbedaan tetap saja jadi perbedaan,” ungkap Jihai menurut Daily Star.

“Jika klub menawarkan kontrak dengan nominal yang menarik, saya bakal bisa membayangkan mengapa Wayne Rooney tidak mempertimbangkan hal tersebut. Seorang pemain yang hebat dari Premier League bakal melihat Liga China kurang memiliki potensi. Semuanya bakal lebih lamban. Dia bakal mendapat lebih banyak ruang serta bisa bermain lebih baik.”

Liga China sendiri tidak memainkan terlalu banyak pertandingan, tetapi musim panas bakal jadi tantangan tersendiri bagi semua pemain.

“Musimnya cukup pendek, dari Maret ke November. Serta di musim panas, mereka bakal bekerja cukup keras. Itu merupakan sesuatu yang harus dibiasakan oleh seorang sosok Rooney. Tetapi kebanyakan pemain bakal senang di China. Ada banyak yang bisa mereka lakukan. Kota yang hebat, makanan yang enak, serta orang yang baik.”

 

SALAM – AL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *