Wednesday, December 13, 2017
Home > Bola > Cech Berutang Banyak Pada Chelsea

Cech Berutang Banyak Pada Chelsea

AGEN SBOBET – Inggris, Bintang Arsenal yang dulunya mantan tim The Blues, Petr Cech beruntang banyak pada Chelsea, terutama kepada mantan pelatih kiper Chelsea, Christophe Lollichon yang membuat kariernya melambung dengan pesat hingga saat ini. Cech mengawali karier pertamanya di akademi klub FC Viktoria Plazen. Selain itu ia juga pernah membela tim FK Chmel Blsany, Sparta Praha, Rennes sebelum bergabung dengan The Blues pada bulan Juli 2004. Sang kiper satu ini adalah pemegang rekor jumlah pertandingan paling sedikit untuk tak kebobolan paling banyak di Liga Primer Inggris, dengan catatan 100 kali tidak kebobolan dalam 180 kali penampilannya.

Petr Cech dinobatkan sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Ia juga sempat terpilih sebagai penjaga gawang terbaik pada Liga Champions UEFA pada musim kompetisi tahun 2004 – 05, 2006 – 07 dam 2007 – 08. Selain itu kiper mantan The Blues tersebut menjadi salah satu penjaga gawang terbaik dunia menurut International Federation of Football History & Statistics pada tahun 2010.

Sebelumnya kariernya melesat, Cech tidak terlalu dikenal sebelumnya, ketika ia bergabung dengan tim skuad Chelsea dari Rennes di tahun 2004. Namun ia lantas jadi pemain besar di Stamford Bridge dan juga membantu mantan klubnya untuk menjuarai klub di liga nya pada tahun 2005 dan 2006. Bahkan Cech sendiri sangat menikmati karier nya yang luar biasa, dengan memenangkan semua trofi yang ada di Liga Inggris. Dan pemain yang berusia 34 tahun ini sudah empat kali mencicipi juara liga, empat piala FA dan tiga piala liga, serta Liga Europa dan Liga Champions.

Dengan Karier nya ini, kiper yang membela tim Arsenal saat ini sangat berterima kasih kepada Lollichon, yang sudah membantunya berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di Inggris. Dan bisa dikatakan Petr Cech berutang banyak pada Chelsea yang sudah membesarkan namanya.

“Saya selalu mempersiapkan diri dengan baik, namun saya kira permainan saya naik satu level ketika saya bekerja dengan Christophe Lollichon,” ucap Petr Cech di Arsenal Magazine.

“Saya juga datang kesini dan kami juga melakukan hal yang sama. Anda mempersiapkan diri dan anda harus bisa melihat analisa dari tim lain, bahkan tendangan bebas mereka, tendangan sudut, penalti dan semua situasi serangan yang dilancarkan. Semua itu sama.” tutup sang kiper Arsenal, Petr Cech.

Salam Olahraga, CR

Cech Berutang Banyak Pada Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *