Tuesday, December 12, 2017
Home > Tinju > Putra Petinju Legendaris Muhammad Ali Di Tahan Di Kantor Imigrasi AS

Putra Petinju Legendaris Muhammad Ali Di Tahan Di Kantor Imigrasi AS

Agen Sbobet – Putra Petinju Legendaris Muhammad Ali Di Tahan Di Kantor Imigrasi AS. Hanya karena gara-gara namanya yang berbau nama seorang muslim, Muhammad Ali Jr nama putra petinju Legendaris yang sangat terkenal pada era 1970-an itu, ditahan pihak imigrasi AS saat diri nya hendak pulang ke Negaranya, Padahal Ali Jr adalah warga AS sejak lahir dan berpaspor AS.

Ini adalah Kebijakan Presiden baru Amerika Serikat Donald Trump, yang anti muslim sudah mulai dirasakan dampak negatifnya oleh anak petinju Muhammad Ali. Bahkan putra kandung petinju Legendaris itupun harus menerima perlakuan yang tidak menyenangkan oleh petugas imigrasi pada saat di tahan di kantor imigrasi AS. Peristiwa tak menyenangkan itu terjadi pada saat Ali Jr baru pulang dari Jamaika setelah tampil dalam acara Black History Month Bulan Sejarah Kaum Hitam 7 Februari lalu. Dia ditahan dan harus menghadapi interogasi pihak polisi dan petugas imigrasi saat pulang ke AS di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood.

Saat itu dia pulang tidak hanya seorang diri akan tetapi bersama sang ibu Khalilah Camacho-Ali. Dan Khalilah juga harus mengalami hal yang sama ketikan sampai di Air port. Dia juga di interogasi oleh petugas imigrasi dan baru dilepaskan setelah menunjukkan foto dirinya dengan almarhum suaminya. Namun Ali Jr tak bisa melakukan hal yang sama dengan ibunya. Meskipun lahir di Philadelphia dan berstatus warga negara AS putra petinju paling terkenal di dunia itu harus menjalani interogasi di kantor imigrasi AS, ini cuma gara-gara namanya yang terdengar seperti nama orang Arab.

Menurut pengacara Ali Jr kliennya itu sempat diberi pertanyaan bertubi-tubi dari petugas imigrasi seperti  dari mana Anda mendapat nama itu? Pertanyaan lainnya juga dilontarkan sambil memberi tekanan seperti bertanya tempat lahir, pendidikan, juga detail personal lainnya hal ini sungguh sangat terlalu membuat klien saya sangat tidak nyaman yang baru tiba di negara nya sendiri di perlakukan seperti itu. Diduga kejadian ini terjadi karena terkait keputusan Trump yang mengeluarkan larangan masuk ke AS bagi warga dari negara berpendudukan mayoritas muslim semenjak kepemimpinan nya. Pengacara Ali Jr Chris Mancini, berkata, Bagi Keluarga Ali, kejadian ini jelas berhubungan langsung dengan upaya Donald Trump melarang Muslim masuk ke AS dan ini akan menjadi masalah besar karena sudah menyakut rasis antar agama.

by ; an

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *