Wednesday, December 13, 2017
Home > MotoGP > Marquez Bicara Soal Vinales, Lorenzo, dan Rossi

Marquez Bicara Soal Vinales, Lorenzo, dan Rossi

Agen SBOBET – Marc Marquez bicara soal kans ancaman dari Maverick Vinales dan potensi Jorge Lorenzo bersama Ducati , juga merespons sebuah pernyataan kurang enak dari Valentino Rossi.

Setelah cukup mencuri perhatian selama dua musim bersama Suzuki di kelas primer , Vinales musim ini akan membela tim pabrikan Yamaha. Performanya dengan tim baru pun terbilang oke.

Ada yang menilai performa Vinales di tes pramusim sejauh ini sebagai ” kejutan “. Marquez kurang setuju karena sudah menduga Vinales akan memperlihatkan penampilan seperti itu. 

” Terkejut ?! Sudah jelas setelah Valencia! Ketika seorang rider memenangi balapan – balapan dan naik sejumlah podium , jelas kalau ia pindah ke sebuah tim seperti Yamaha maka ia memiliki sebuah motor yang komplet , dan punya bakat … Maverick pun berpeluang besar untuk ikut mengejar titel , tapi sisi lain juga ada tekanan … kita lihat saja ada tekanan … Kita lihat bagaimana nanti ,” ucap Marquez dalam wawancara yang diwartakan Sport Rider.com

Marquez bahkan memperhitungkan sekali kiprah Vinales bersama Yamaha. Apalagi menurut rider Repsol Honda itu , penampilan Yamaha memperlihatkan kecenderungan lebih oke dari sebelumnya.

“Yamaha tahun ini mirip dengan musim-musim sebelumnya. Mungkin mereka lebih bertenaga. Biasanya Yamaha sedikit kurang oke di kecepatan maksimal , tapi dari yang sudah kita lihat sejauh ini dalam pramusim , mungkin mereka sudah mengambil langkah maju dalam area itu. Dan jelas bahwa Maverick punya gaya yang amat beda dengan,” katanya.

Lorenzo , yang hijrah ke Ducati setelah sembilan musim dengan Yamaha , menjadi topik bahasan berikutnya. Marquez dimintai pendapat mengenai anggpan start Lorenzo yang kurang mulus bersama Ducati.

Apakah artinya Lorenzo bisa dikesampingkan dalam persaingan memperebutkan gelar juara ? ” Tidak sama sekali !” sahutnya seraya menggelengkan kepala.

“Dengan Jorge, Anda harus tetap memperhitungkan dirinya sampai benar – benar sudah tercoret secara matematis. Ya , memang benar bahwa ia tidak menjalani pramusim seperti di Yamaha , tapi saya pikir di Qatar tidaklah gila kalau ia menang. Ducati bagus disana , ia juga melaju dengan baik … tapi pada akhirnya ini adalah mengenai konsistensi sepanjang musim,’ ujar Marquez.

Terakhir , Marquez dimintai mengomentari sebuah pernyataan Rossi yang dikutip sebuah surat kabar Italia. Dalam kutipan itu Rossi , yang diminta membandingkan Marquez dengan Lorenzo , menyebut bahwa Lorenzo lebih jujur jika dibandingkan dengan Marquez.

“Seperti yang sudah saya katakan berulang kali , jika ia tidak mau melupakan ( apa yang sudah terjadi di masa lalu ) … Saya sendiri sudah melupakannya ,” tutur Marquez sambil mengangkat bahu.

sumber : detikSport

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *