Thursday, December 14, 2017
Home > Bola > MADRID KEMBALI KE PUNCAK KLASEMEN

MADRID KEMBALI KE PUNCAK KLASEMEN

AGEN SBOBET – Real Madrid kembali ke puncak klasemen setelah mengalahkan Real Betis 2-1. Laga tidak berjalan dengan mudah untuk Los Blancos dengan tertinggal lebih dulu.

Mengundang Betis di Santiago Bernabeu, Senin (13/3/2017) dinihari WIB, Madrid tertinggal terlebih dahulu. Kesalahan Keylor Navas mengantisipasi tembakan Antonio Sanabria membuat bola masuk ke gawangnya sendiri. Madrid pada akhir prosesnya babak pertama menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat Cristiano Ronaldo. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, Madrid mengalami kesulitan menciptakan kans bersih meski bermain lebih dominan. Sementara Betis yang bermain agresif mendapatkan petaka di menit ke-78, ketika Cristian Piccini diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Laga berjalan lebih terbuka untuk Madrid selepas itu. Dari sepak pojok di menit ke-81, Sergio Ramos membawa timnya berbalik unggul. Skor tak berubah lagi sampai pertandingan selesai. Hasil ini membawakan Madrid kembali ke puncak klasemen, dengan nilai 62 dari 26 pekan. Mereka unggul dua poin dari Barcelona di posisi dua yang sudah bermain 27 kali. Sementara Betis ada di peringkat 14 dengan 28 angka.

Jalannya Pertandingan

Di menit keempat, Ronaldo melakukan serangan dan terjatuh di kotak penalti dan mengklaim terjadi pelanggaran. Tapi wasit bergeming. Tiga menit kemudian, Ronaldo mendapatkan kans menyambut umpan Alvaro Morata. Tapi sepakannya melambung jauh dari sasaran. Tak berselang waktu lama, Ronaldo memberikan ancaman lebih berbahaya untuk Betis. Sepakannya dari sisi kiri mengarah ke gawang dan dihalau ke luar lapangan oleh Antonio Adan.

Madrid terus menekan. Giliran James Rodriguez melepaskan percobaan, tapi juga masih mudah diamankan oleh kiper. Betis merespons di menit ke-13 melalui Ruben Castro. Keylor Navas dengan sigap menepis bola.

Di menit ke-24, Madrid kebobolan. Umpan silang Riza Durmisi disambut sepakan Antonio Sanabria. Bola sebenarnya mengarah tepat ke Navas dan sempat terhalau, tapi kemudian terlepas dari tangannya dan masuk ke gawang.

Empat menit kemudian Madrid coba merespons. Umpan silang Rodriguez diteruskan sepakan Sergio Ramos. Melambung. Ramos kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-32, saat menyundul umpan lambung Rodriguez dari sepak pojok. Kali ini melebar.

Di menit ke-41, Madrid menyamakan kedudukan. Umpan lambung Marcelo dari sisi kiri disambar sundulan Ronaldo ke dalam gawang. Babak pertama berakhir sama kuat. Empat menit babak kedua berjalan, Betis menekan. Sundulan Aissa Mendi meneruskan umpan Durmisi masih mudah diamankan.

Sepakan Luka Modric dari sisi kanan di dalam kotak penalti tipis saja melesat di kanan gawang. Begitu juga upaya Toni Kroos tak lama berselang. Sepakan German Pezzella dari dalam kotak penalti menyusul situasi sepak pojok di menit ke-68 cuma berakhir ke sisi kanan.

Madrid kembali menekan, kali ini lewat Ronaldo di menit ke-76. Juga belum membuahkan hasil karena upayanya melenceng. Dua menit berselang, Betis harus kehilangan satu pemain. Cristiano Piccini mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Lucas Vazquez dengan melakukan tarikan.

Di menit ke-81, Madrid berbalik unggul. Umpan lambung Kroos dari sepak pojok disambar sundulan Sergio Ramos. Di masa injury time, Madrid nyaris kehilangan keunggulan. Umpan silang Durmisi disambut sundulan Sanabria yang lolos dari pengawalan. Navas dengan sigap melompat dan menghalau bola yang menyasar sisi kiri gawangnya.

Laga berakhir tak lama kemudian.

Susunan pemain:

Real Madrid: Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Modric, Kroos, Isco (Asensio 79′); James (Vazquez 69′), Morata (Benzema 71′), Ronaldo

Real Betis: Adan; Mandi (Navarro 84′), Pezzella, Tosca; Piccini, Pardo, Brasanac (Alegria 86′), Durmisi; Sanabria, Castro (Petros 64′)

By RN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *