Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > AS ROM VS SASSUOLO 20 MARET 2017

AS ROM VS SASSUOLO 20 MARET 2017

AGEN SBOBET – Raksasa Serie A, AS Roma berkenan untuk melupakan kegagalan mereka memasuki babak perempat final Europa League musim ini. Untuk itu mereka akan menjadikan Sassuolo sebagai pelampiasan mereka saat keduanya bertemu di Stadio Olimpico pada hari Senin (20/3) dini hari tadi.

Setelah perjalanan yang cukup panjang, kelompok dari Giallorossi harus mengakhiri perjalanan mereka di ajang Europa League hari Jumat kemarin. Meski mereka berhasil menaklukan wakil Prancis, Olympique Lyon dengan skor 2-1 di Stadio Olimpico, namun hasil itu tidak cukup untuk menutup ketertinggalan mereka di leg pertama. Oleh karenanya mereka akan bertekad untuk melupakan kegagalan mereka tersebut dengan mendapatkan kemenangan di pertandingan Serie A pekan ini.

Calon lawan yang akan mereka hadapi adalah Sassuolo. Tim yang di latih oleh Eusebio Di Francesco ini menempati peringkat ke 15 klasemen sementara Serie A. Rekor pertandingan AS Roma melawan Sassuolo bisa dikatakan cukup baik, di mana mereka tidak terkalahkan di enam pertemuan terakhir kedua tim. Namun ada satu catatan yang harus diperhatikan Roma, bahwasanya mereka selalu bermain imbang saat menjamu Sassuolo di Olimpico Stadium. Untuk itu mereka harus bekerja ekstra keras untuk meraih kemenangan pada laga ini.

Sassuolo sendiri sejatinya tengah berada dalam keadaan yang inkonsisten. Mereka hanya mendapatkan satu kemenangan di lima pertandingan terakhir mereka di ajang Serie A. Namun mereka punya rekor tandang yang cukup bagus musim ini, di mana mereka hanya kalah satu kali dari lima laga tandang terakhir mereka di ajang Serie A. Untuk itu kubu Giallorossi harus ekstra waspada dengan permainan tim tamu nanti.

Jelang laga ini, pelatih Luciano Spalletti dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Alessandro Florenzi menjadi satu-satunya pemain mereka yang absen pada laga ini karena cedera, selebihnya seluruh pemain AS Roma bisa bermain pada laga ini.

Spalletti sendiri diprediksi akan memainkan skema 3-4-2-1 pada laga ini, di mana Edin Dzeko masih akan dipercaya menjadi ujung tombak mereka pada laga ini. Dzeko sendiri akan dibantu oleh pergerakan Radja Nainggolan dan Diego Perotti sebagai gelandang serang. Daniele De Rossi dan Kevin Strootman akan bertugas mengatur aliran bola Giallorossi, sementara Wojciech Szczesny akan bertugas sebagai palang pintu terakhir mereka.

Di kelompok tim tamu, pelatih Eusebio Di Francesco datang ke Ibukota Italia tanpa kekuatan terbaiknya. Davide Biondini, Francesco Magnanelli, Luca Antei, dan Stefano Sensi dipastikan harus absen pada laga ini karena mendapat cedera.

Di Francesco diprediksi akan memainkan skema 4-3-3 pada pertandingan ini dimana Gregoire Deffrel akan diplot sebagai ujung tombak mereka pada laga ini, sementara Domenico Berrardi dan Matteo Politano akan diturunkan di sektor sayap. Di sektor pertahanan Paolo Cannavaro akan kembali diduetkan dengan Francesco Acerbi, sementara Andrea Consigli akan ditugaskan mengawal gawang Sassuolo dari gempuran lini serang AS Roma.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim
AS Roma (3-4-2-1): Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Emerson, Strootman, De Rossi, Peres; Perotti, Nainggolan; Dzeko

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Peluso, Acerbi, Cannavaro, Gazzola; Duncan, Aquilani, Pellegrini; Politano, Defrel, Berardi

Statistik Kedua Tim
Head to Head
27/10/16 Sassuolo 1 – 3 AS Roma (Serie A)
03/02/16 Sassuolo 0 – 2 AS Roma (Serie A)
20/09/15 AS Roma 2 – 2 Sassuolo (Serie A)
30/04/15 Sassuolo 0 – 3 AS Roma (Serie A)
07/12/14 AS Roma 2 – 2 Sassuolo (Serie A)

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma (K-K-K-M-M)
02/03/17 Lazio 2 – 0 AS Roma (Coppa Italia)
04/03/17 AS Roma 1 – 2 Napoli (Serie A)
10/03/17 Olympique Lyon 4 – 2 AS Roma (UEL)
13/03/17 Palermo 0 – 3 AS Roma (Serie A)
17/03/17 AS Roma 2 – 1 Olympique Lyonnais (UEL)

Lima Pertandingan Terakhir Sassuolo (K-M-K-S-K)
12/02/17 Sassuolo 1 – 3 Chievo (Serie A)
19/02/17 Udinese 1 – 2 Sassuolo (Serie A)
26/02/17 Sassuolo 0 – 1 AC Milan (Serie A)
05/03/17 Crotone 0 – 0 Sassuolo (Serie A)
12/03/17 Sassuolo 0 – 1 Bologna (Serie A)

Prediksi Skor
Jalannya pertandingan Giornata ke 29 ini diprediksi akan berjalan ketat. Kedua tim sama-sama mendapatkan hasil buruk di ajang Serie A belakangan ini sehingga mereka akan melakukan segala cara untuk mengamankan tiga poin pada laga ini.

Jika menilik sejarah pertemuan kedua tim, maka AS Roma masih lebih diunggulkan untuk mengalahkan Sassuolo pada laga ini, terlebih karena tim asuhan Eusebio Di Francesco itu tengah mengalami fase yang kurang stabil. Namun AS Roma harus ekstra waspada karena Sassuolo belum pernah menelan kekalahan di Stadio Olimpico sehingga mereka perlu bekerja keras untuk mengamankan tiga angka pada laga ini.

Royal928 memprediksi laga ini akan dimenangkan AS Roma dengan skor 2-0. Bagaimana dengan prediksi anda Bolaneters? Sampaikan prediksi anda pada kolom komentar.

By RN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *