Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > Dzeko Mencatatkan Sejarah, Raja Gol Di AS Roma

Dzeko Mencatatkan Sejarah, Raja Gol Di AS Roma

AGEN SBOBET – Italia, Edin Dzeko mencatatkan sejarah, sebagai raja gol di AS Roma. Dzeko sendiri telah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol paling subur dan paling banyak dalam sejarah Roma dengan durasi hitungan satu musim. Edin Dzeko memborong dua gol kemenangan Roma pada saat laga melawan Empoli. Torehan dua gol tersebut membuat penyerang asal Bosnia tersebut, kini total telah mencetak 33 gol sepanjang musim 2016/17 ini di ajang semua laga kompetisi.

Dzeko sendiri tentu saja masih bisa mempertajam rekornya ini. Pasalnya, AS Roma masih punya beberapa laga tunda di Serie A yang belum dimainkan. Selain itu, juga masih ada laga di pentas ajang Coppa Italia. Peluang Edin Dzeko menambah gol masih lebar.

Sementara itu, dari 33 gol yang sudah dicetak, 23 di antaranya dilesatkan oleh Dzeko di kompetisi Serie A. Hal ini membuatnya menjadi kandidat kuat untuk menjadi top skorer. Bersaing dengan Andrea Belotti dengan tolehan 22 gol, Mauro Icardi dengan torehan 20 gol, Dries Mertens dengan torehan 20 gol dan Gonzalo Higuain 19 gol.

Catatan 23 gol ini juga membuat Dzeko hampir menyamai musim tersuburnya di Wolfsburg pada 2008/2009. Saat itu, pemain berusia 30 tahun ini mampu mencetak 26 gol sepanjang musim di Bundesliga. Catatan yang mungkin akan dipatahkan langsung oleh pemain yang berkebangsaan bosnia tersebut.

Dzeko Mencatatkan Sejarah, Raja Gol Di AS Roma

Agen Sbobet – Karier Edin Dzeko

Džeko memulai kariernya di klub Željezničar dari tahun 2003-2005. Selama di sana, ia bermain sebagai pemain tengah dan tidak begitu sukses dalam posisinya tersebut. Badannya dianggap terlalu tinggi dan kurang mumpuni dari segi teknik. Džeko kemudian pindah ke sebuah klub di Republik Ceko, FK Teplice dan langsung dipinjamkan ke Ústí nad Labem. Selama masa peminjaman ia mencetak enam gol dari 15 kali penampilan. Setahun setelahnya, ia kembali ke FK Teplice dan bermain hingga tahun 2007. Dengan raihan 13 gol dari 30 pertandiangan, ia menjadi top skor Liga Gambrinus musim 2006–07. Berkat penampilannya tersebut, VfL Wolfsburg tertarik dan membelinya dengan biaya 4 juta euro.

Setelah pindah ke Wolfsburg, Džeko langsung membuat penampilan yang memukau dengan mencetak lima gol dari 11 pertandingan. Ia disebut oleh Sportal sebagai penyerang terbaik di paruh awal Bundesliga musim 2007-08. Pada akhir musim pertamanya di Jerman, Džeko mengemas delapan gol dan tujuh assist. Sedangkan Wolfsburg menempati posisi lima klasemen akhir, lolos kualifikasi Liga Eropa UEFA musim 2008–09.

Salam Olahraga, SS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *