Tuesday, December 12, 2017
Home > Berita > CEO Sirkuit Losail : Janji Benahi Sistim Drainase

CEO Sirkuit Losail : Janji Benahi Sistim Drainase

Agen SBOBET Online Terpercaya

Losail – Juan Baquero selaku CEO Sirkuit Losail mengatakan akan melakukan perombakan ulang terhadap pembangunan sistem drainase setelah ada beberapa genangan di lintasan dengan panjang 5,4 km usai diguyur hujan deras. Ini pukulan telak buat pihak penyelenggara mengingat bahwa jadwal MotoGP 2017 terpaksa mundur dari yang direncanakan sebelumnya.

“Prioritas utama kami untuk musim depan memiliki drainase baru , ” jelas Baquero seperti dikutip dari Marca , Minggu (26/3/2017).

Para pembalap MotoGP sudah merasakan kecemasan yang luar biasa sejak tiba di Qatar pada awal pekan lalu. Hal ini lantaran hujan yang terus mengguyur utara kota Doha.

Balapan akan sangat berisiko jika hujan benar-benar turun mengingat pantulan cahaya dari lampu sorot di Sirkuit Losail akan menyilaukan pandangan pembalap selama mengaspal di sana. Ketakutan itu benar-benar terjadi setelah para peserta balap motor di tiga kelas berbeda menyelesaikan sesi latihan bebas ketiga.

Keesokan harinya atau tepat pada Sabtu (25/3) malam waktu setempat. Komisi Keselamatan membatalkan latihan bebas keempat dan kualifikasi lantaran hujan kembali turun. Pasalnya, hujan deras disertai angin kencang membasahi trek yang memiliki 16 tikungan tersebut.

Yang lebih mengherankan lagi sistem drainase di Sirkuit Losail tidak berfungsi dengan baik. Sebenarnya panitia balapan sempat mengakali agar sirkuit bisa digunakan dengan mengeluarkan air di trek secara manual. Namun upaya yang dilakukan tidak berhasil karena genangan air masih muncul lantaran drainase sirkuit juga buruk.

by WY.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *