Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > Nomor 7, Angka Sakral Manchester United Yang Diberikan Kepada Ronaldo

Nomor 7, Angka Sakral Manchester United Yang Diberikan Kepada Ronaldo

AGEN SBOBET – Old Trafford. Kenapa sebutan nomor 7 adalah angka sakral Manchester United, yang diberikan kepada Ronaldo?? Hingga saat ini belum ada pemain yang sukses mengenakan jersey bernomor tujuh di Manchester United setelah Cristiano Ronaldo. Memphis Depay yang berusaha untuk memberanikan diri untuk mencoba mengenakan nomor ‘sakral’ tersebut, hanya mampu bertahan dua musim sebelum akhirnya didepak dari Old Trafford.

Percaya atau tidak, memang bukan sembarang pemain yang bisa sukses mengenakan jersey nomor tujuh di Manchester United. Sebelum Ronaldo, nomor punggung ini pernah dikenakan oleh para pemain legendaris Setan Merah (Red Devils). Mereka antara lain yaitu, George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, David Beckham. Setelah Beckham, warisan jersey nomor tujuh jatuh pada Ronaldo.

Agen Sbobet –  Awal Bergabung Ronaldo Ke Manchester United

Nomor 7, Angka Sakral Manchester United Yang Diberikan Kepada Ronaldo

Ketika bergabungnya dengan Manchester United pada tahun 2003, Ronaldo sebenarnya tak berharap memakai jersey nomor tujuh meskipun pada waktu itu ia sudah dikenal dengan bakat besarnya dan kecepatannya. Ia berani mengenakan nomor tersebut setelah mendapat perintah dari mantan pelatih legendaris MU yaitu Sir Alex Ferguson.

Sebelum ia bermain untuk klub Red Devil, Sir Alex Ferguson bertanya pada Ronaldo angka berapakah nomor punggung yang diharapkannya. Cristiano Ronaldo menjawab 28, karena itu adalah nomor favoritnya. Namun Sir Alex Ferguson malah berkata tidak, mulai sekarang nomor punggungnya adalah angka 7. Di Manchester United, penyandang nomor punggung 7 secara turun temurun adalah pemain legendaris yang membawa Manchester United ke puncak kejayaannya, dan Sir Alex Ferguson memberikan nomor punggung keramat itu sebagai wujud penghargaannya kepada talenta brilian yang dimilikinya. Ia bermain 196 kali dan mencetak 84 gol.

“Dengar, saya ingin Anda pakai kaos nomor tujuh. Saya terkejut karena saya tahu seluruh pemain hebat yang pernah mengenakan kaos tersebut,” kenang pemain timnas protugal tersebut ketika Ferguson memintanya untuk memilih nomor sakral tersebut.

“Pada saat itu adalah mulai awal kesuksesan saya di kanca sepakbola dunia. Saya tak hanya mengalami perbaikan pada sisi skill, tapi juga fisik. Lima tahun saya di sana, saya belajar apa arti dari seni sepakbola. Kami banyak menyabet gelar bersama. Semua itu adalah mimpi saya,” jelas pemain yang sekarang sudah menginjak usia kepala tiga tersebut.

Agen Sbobet – Kepindahan Ronaldo Ke Real Madrid

Kepindahan Ronaldo Ke Real Madrid

Cristiano Ronaldo melanjutkan kesuksesan kariernya di club raksasa Eropa yaitu Real Madrid. Sekarang, Ronaldo sudah menyabet empat penghargaan Ballon d’Or. Ia juga merupakan top skor sepanjang masa bersama klub ibukota Spanyol tersebut.

Musim ini, Real Madrid tengah mengejar gelar La Liga untuk pertama kalinya sejak 2012. Selain itu, Ronaldo dan rekannya juga berharap mampu mempertahankan gelar Liga Champions. Apabila semua gelar tersebut diraih, maka bukan tak mungkin Ronaldo akan kembali menyabet status pemain terbaik dunia untuk tahun ini, kembali mengalahkan Lionel Messi seperti tahun kemarin.

Salam Olahraga, SS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *