Tuesday, December 12, 2017
Home > Bulu Tangkis > Bulutangkis: Angkat Koper di Babak Pertama Singapura Terbuka 2017

Bulutangkis: Angkat Koper di Babak Pertama Singapura Terbuka 2017

Agen SBOBET  Online Terpercaya

Singapura –  Sebanyak empat wakil pelatnas PBSI Cipayung angkat koper lebih cepat pada hari pertama Singapura Terbuka 2017. Tiga di antaranya adalah pemain ganda campuran , yakni Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir , Alfian Eko Prasetya / Annisa Saufika dan Ronald Alexander / Melati Daeva Oktavianti.

Tontowi / Liliyana kalah dari Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattnachai , Thailand dengan skor 14-21 dan 16-21. Sementara Alfian/Annisa dikalahkan Yang Lee/Hsu Ya Ching dari Taiwan melalui pertarungan sengit tiga game 21-16, 11-21 dan 13-21.

Alfian/Annisa mengaku berhasil menguasai game pertama dengan baik. Mereka pun tampil percaya diri hingga awal game kedua. Sayang setelahnya keadaan malah berbalik. Pasangan Indonesia tersebut justru terus berada di bawah tekanan lawan dan kalah 11-21.

Masuk ke game penentu , Alfian / Annisa tak bisa berbuat banyak. Mereka harus tertinggal dengan 4-11 , 5-14 hingga kalah 13-21.

“Game pertama kami seperti sudah tahu mau ngapain di lapangan. Bola – bolanya enak dan kami bisa meguasai permainan. Tapi pas game kedua , kami malah jadi kagok di lapangan. Kami banyak kecolongan dan mati – mati sendiri. Di game ketiga kami seperti sudah nggak tahu mau main apalagi. Kaya binggung sendiri di lapangan , ” jelas Annisa seperti dikutip dari Badminton Indonesia , Rabu (12/4/2017).

Sementara itu , Ronald / Melati dihentikan pasangan Singapura , Yong Kai Terry Hee /  Wei Han Tan. Mereka kalah dua game langsung dengan 19-21 dan 20-22. Ronald / Melati sebenarnya berpeluang memperpanjang napas setelah kalah di game pertama. Game kedua mereka unggul 19-13. Sayang setelah itu mereka malah disusul enam poin secara berurutan menjadi 19-19 dan akhirnya kalah 20-22.

Satu wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang sudah memastikan lolos ke babak kedua adalah Irfan Fadhilah / Weni Angaraini. Pasangan non-unggulan di turnamen ini menyingkirkan wakil Australia , Sawan Serasinghe / Setyana Mapasa dengan rubber game 21-18 , 14-21 , 22-20.

Tim Merah Putih bisa saja menambah satu wakilnya di babak kedua jika Praveen Jordan / Debby Susanto mampu melewati hadangan pasangan gado – gado Indonesia – Malaysia , Mohamad Arif Abdul Latif / Rusydina Antardayu Riodingin. Adapun di sektor tunggal putra , satu wakil harus pulang lebih awal. Firman Abdul Kholik kalah di babak kualifikasi pertama dari Hsueh Hsuan Yi , Taiwan , dengan 18-21 dan 19-21.

 

by WY

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *