Tuesday, December 12, 2017
Home > Berita > Kandas Sudah Harapan Indonesia di Singapura Terbuka Super Series 2017

Kandas Sudah Harapan Indonesia di Singapura Terbuka Super Series 2017

Agen SBOBET Online Terpercaya

Singapura – Indonesia dipastikan gagal membawa pulang gelar dari ajang Singapura Terbuka Super Series 2017. Itu setelah tiga wakil di semifinal semuanya tumbang. Tadinya Indonesia masih memiliki asa karena ganda putra yang tengah naik daun, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil masuk babak 4 besar. 

Ternyata langkah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Singapura Terbuka Super Series 2017 akhirnya cuma sampai babak semifinal. Kevin/Marcus mengakui tenaga mereka sudah terkuras. 

Dalam laga Sabtu, 15 April 2017, mereka malah ditekuk pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 21-11, 11-21 dan 14-21. Sebagai unggulan pertama, Kevin/Marcus sempat tampil menjanjikan di game awal. Mereka menang 21-11. Tapi, performa keduanya melorot di dua game berikutnya. 

Kekalahan ini merupakan kekalahan pertama Kevin/Marcus pada tahun 2017. Mereka sebelumnya begitu perkasa dengan menjuarai tiga turnamen secara beruntun, yaitu All England, India Terbuka, dan Malaysia Terbuka.

“Namanya permainan, kadang menang, kadang kalah. Tapi, kami puas aja dengan penampilan kami selama tahun ini,” kata Kevin kepada badmintonindonesia.org.

“Ini sudah pertandingan keberapa, tenaga kami juga sudah agak habis. Tadi juga berasa capek pas game kedua diangkatin gitu, kayak kurang powernya,” ungkap Marcus menambahkan.

Kevin/Marcus membuka pertandingan semifinal melawan Boe/Mogensen dengan kemenangan. Penerapan bola-bola pendek menjadi strategi mereka untuk memperoleh poin. Namun, memasuki game kedua dan ketiga, Kevin/Marcus mulai dibuat kesulitan dengan rapatnya pertahanan lawan. Ditambah lagi tenaga Kevin/Marcus sudah mulai menurun. Ganda nomor satu dunia ini pun harus mengakui keunggulan Boe/Mogensen.

“Lawan hari ini mainnya rapat, nggak gampang mati. Tenaga kami sudah jauh lebih menurun dari sebelum-sebelumnya. Tiap hari kerjaannya cuma main terus, nggak pernah latihan yang lain. Jadi menurun banget tenaganya,” jelas Kevin.

“Tenaganya memang sudah menurun. Awal-awal kami main pendek-pendek, no lob, lebih enak di kami. Pas diangkatin, dengan bola yang agak berat gini, jadi susah di kami. Butuh tenaga yang besar,” ujar Marcus.      

Akhirnya Indonesia tak meloloskan satu pun wakilnya ke final Singapura Terbuka. Anthony Ginting dan Berry Angriawan/Hardianto juga tersisih di semifinal.

{WY}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *