Tuesday, December 12, 2017
Home > MotoGP > Valentino Rossi Konversi Pada Ban Tambahan Di MotoGP Argentina 2017

Valentino Rossi Konversi Pada Ban Tambahan Di MotoGP Argentina 2017

Agen Sbobet – Apakah Valentino Rossi mampu buat merasakan ataupun tahu kalau ban depan tambahan yang berkode #70, yang telah dibawa oleh Michelin ke akhir pekan pada MotoGP Argentina 2017 bakalan mengantarnya langsung ke arah kontroversi dan memicu aroma konspirasi?

Bisa jadi iya, karena para pembalap Yamaha Factory Racing tersebut, malah menjadikan tidak hadir di dalam rapat pembahasan penggunaan masalah ban tersebut, yakni dalam pertemuan komisi pada keselamatan, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat lalu (14/4) sore hingga malam waktu setempat.

Seperti yang telah diketahui oleh pembalap pabrikan, Valentino Rossi jadi pembalap yang secara langsung paling vokal mengeluh soal ban depan baru Michelin di MotoGP 2017. Sejak itu juga pramusim hingga seri kali pembuka musim ini, MotoGP Qatar, The Doctor yang selalu bilang kalau ban depan baru sangat memiliki permukaan ataupun juga kompon yang lebih lembut dan serasa lunak.

Tapi pada akhir pekan MotoGP Qatar 2017, Valentino Rossi juga tidak sendirian. Kompatriotnya adalah pembala[ lainnya, Andrea Iannone (Suzuki) juga secara langsung ikutan bersuara mengeluhkan ban depan baru tersebut. Michelin menambahkan bahwa ada 7-8 pembalap yang kemudian secara langsung setuju dengan pendapat Valentino Rossi.

Meskipun begitu juga, Valentino Rossi yang di Argentina tidak ingin juga masuk di dalam kontroversi bahwa dirinya dilayani secara khusus buat Michelin, tentunya saja buat memuluskan jalannya buat meraih gelar juara dunia yang ke-10. Berusaha yang telah dipertahankan posisinya dengan cara tidak harus pergi ke pertemuan komisi keselamatan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, hari Jumat (14/4) sore hingga malam waktu setempat.

Dengan cara tersebut, Valentino Rossi seakan mendorong komisi juga buat keselamatan untuk menggunakan ban depan tambahan tersebut sesegera mungkin, karena menganggap itu adalah merupakan hal terbaik buat kebaikan bersama.

“Berkenan juga dengan ban depan (tambahan), saya juga secara langsung berfikir pula, itu akan mencoba menarik pada permukaan yang sangat lebih kaku dan juga baik buat saya maupun buat para pembalap lainnya,” Tandas Valentino Rossi seakan mencoba buat membenarkan posisinya seperti yang telah dilaporkan oleh media Motorsport.

“Di Argentina (pada hari lomba/Minggu), ada begitu banyak pembalap jatuh itu disebabkan oleh ban depan (yang lebih lunak). Bagaimanapun, saya juga akan membalap dengan ban berkompon apa saja yang seperti mereka berikan,” imbuhnya.

Lantas apa saja perbedaan Michelin dengan Bridgestone? Kata Valentino Rossi, kembalinya Michelin juga ke lintasan kelas bergengsi sudah cukup langsung memberi dampak didalam berlomba, khususnya pada awal balapan dengan memiliki pertimbangan kompon ban depan.

“Semuanya sangat terlihat berbeda dengan Michelin dan juga saat pemula start. Sebelumnya dengan Bridgestone, jika Anda berada pada baris yang ketiga, segalanya akan bisa menjadi sangat rumit. Sekarang, berada sisi lain, pada lap yang pertama semua pembalap juga sedikit lebihnya berhati-hati,” Tandas Valentino Rossi menutup pembicaraan.’‘Salam Sport”By (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *