Home > Tinju > Kekalahan Ricky Burns Di Tangan Julius Indongo 2017

Kekalahan Ricky Burns Di Tangan Julius Indongo 2017

Agen SbobetJulius Indongo, ber usia 34 tahun, mampu membuktikan bahwa dirinya buat menjadikan dirinya menjadikan pemenang dalam duel unifikasi gelar saat berjunmpa melawan Ricky Burns yang ber usia (34) di SSE Hydro di Glasgow, Skotlandia, Minggu (16/4) WIB. Petinju kidal tersebut dari asal Namibia itu berhasil mendominasikan sebuah pertarungannya dengan seorang petinju tuan rumah, Burns.

Berlaga langsungnya di semua hadapan penoton yang sebagian besar hampir rata adalah pendukungnya, Burns sudah mulai beraksi di awal pada ronde pembuka. Namun tetapi, di ronde-ronde yang berikutnya, justru Indongo yang begitu tampak lebih banyak buat melakukan tekanan dan terus-menerus buat menghampiri mantan juara dunia tiga divisi tersebut.

Indongo yang terus saja buat menekan dengan jangkauan dan juga melakukan pukulan straight, sempat membuat Burns merasa kesulitan. Seorang Petinju dengan julukan Rickster tersebut masih saja buat terus mewaspadai kekuatan dari petinju Indongo, yang sewaktu-waktu bisa saja membuatnya bernasib seperti Eduard Troyanovsky, yang telah dirobohkan Indongo dalam waktu yang kurang daripada satu menit.

Pada ronde yang terakhir atau ronde 12, Burns roboh di kanvas, namun tetapi wasit Steve Gray menilai jika Burns bisa terjatuh bukan karena pukulan yang di berikan Indongo, namun tetapi terpleset. Setelah 12 ronde yang berlangsung pada pertarungan berakhir, tiga hakim pertandingan langsung memberikan skor kemenangan buat Indongo alias Blue Machine 120-108, 118-110, dan 116-112.

Dengan kemenangan tersebut, Indongo pun langsung segera mencuri mahkota dari kelas welter junior WBA dari pinggang Burns. Indongo saat itu sebelumnya telah memiliki gelar sabuk juara IBF dan IBO, yang didapatkannya setara dengan mengkanvaskan Troyanovsky di Rusia pada waktu itu Desember tahun lalu. Selanjutnya juga, Indongo berpeluang besar buat mendapatkan duel pada unifikasi lain yakni berhadapan dengan sang juara WBC/WBO, Terence Crawford.

Hanya saja menorehkan kemenangan angka atas pada Burns, Indongo pun langsung gagal buat meraih kemenangan KO/TKO. Sebelum pertarungan tersebut, Indongo sangat termotivasi buat menjadi seorang petinju pertama yang telah berhasil memberikan kekalahan KO/TKO terhadap Burns.

Lewat kemenangan tersebut juga, Indongo memperpanjang pada rekor belum terkalahkannya dam saat ini menjadi 22-0, 11KO. Di sudut lain, Burns kini hanya mampu buat memiliki catatan 41-6-1, 14KO.
“Salam Olarahraga”By (R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *