Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > SINGKIRKAN BAYERN MUNICH , RONALDO HAT-TRICK

SINGKIRKAN BAYERN MUNICH , RONALDO HAT-TRICK

AGEN BOLA SBOBET –┬áPertandingan sengit antara dua raksasa telah kembali tercipta di delapan besar, tetapi Madrid-lah yang tertawa paling akhir dengan terciptanya hat-trick Cristiano Ronaldo.

Zinedine Zidane menggunakan formasi 4-4-2 berlian dalam pertandingan ini. Gareth Bale yang tidak bisa ikut pertandingan digantikan oleh Isco, sementara Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema menjadi ujung tombak. Di sisi sebaliknya, Carlo Ancelotti menempatkan Robert Lewandowski sebagai striker tunggal dan Mats Hummels menggantikan Javi Martinez yang mendapatkan kartu merah.

Pertandingan yang sengit sudah tercipta sejak peluit tanda mulai dibunyikan. Dua klub yang ambisius ini sama-sama melakukan pressing agresif ketika tidak membawa bola. Begitu mendapatkan bola, serangan yang cepat langsung dilancarkan. Bayern bahkan hampir mencetak gol lewat Lewandowski, tapi tembakan jarak dekat sang striker mampu ditahan oleh Marcelo.

Peluang emas yang sama bahayanya turut dilancarkan oleh Real Madrid. Isco bermain di sayap kanan, lalu melepaskan umpan silang. Manuel Neuer berhasil meninju bola, tapi pantulannya justru jatuh ke hadapan Sergio Ramos. Pemain belakang senior itu langsung menendangkan bola keras-keras ke arah gawang. Sayang, Jerome Boateng menahan dan membuang bola tepat sebelum melewati garis gawang.

Setengah jam berlalu, Los Blancos mulai mendapatkan irama permainannya. Luka yang di derita Modric dan Isco sering berkreasi untuk menciptakan peluang. Dua peluang yang terbaik berhasil mengumpankan bola ke kaki Ronaldo dan Toni Kroos tidak lama jelang jeda. Malang bagi Madrid, lini belakang Bayern kembali melakukan penyelamatan krusial dari tembakan keduanya.

Memasuki paruh kedua, pertandingan berlangsung dengan ketat. Isco menggertak Neuer dengan sepakan jarak jauh yang meleset tipis. Gertakan itu dibalas oleh Robben, dengan melakukan cut-inside andalannya, dengan sepakan kaki kiri. Adapun spekulasi sang winger Belanda mampu di atasi oleh Marcelo.

Goll!! Pecah telur akhirnya tak terlewatkan lagi di menit ke-51. Casemiro melakukan pelanggaran yang fatal terhadap Robben di kotak penalty. Wasit dengan tanpa ragu menunjuk ke titik putih dan memberikan kartu kuning untuknya. Lewandowski, yang ditunjuk menjadi algojo penalty, sukses memperdaya Keylor Navas untuk membawa Bavarians unggul di Bernabeu.

Keadaan tersebut memaksa Zidane untuk melakukan pertukaran pemain. Benzema dan Isco ditarik keluar, sementara itu Marco Asensio dan Lucas Vazquez masuk lapangan. Tidak lama setelah keduanya masuk, Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah menyundul umpan terobosan dari Casemiro.

Masih terlena oleh gol Ronaldo, Madrid menjadi lengah dalam bertahan. Kerja sama antara Lewandowski dan Thomas Muller membuat Sergio Ramos kelabakan. Berniat untuk membuang bola, sang bek Spanyol malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri. Navas gagal mengantisipasinya sehingga gol kedua pun tak terelakan. Bayern kembali unggul kembali setelah dua menit setelah gol Ronaldo.

Peruntungan Bayern berubah dalam sekejap. Kendati sudah berada di atas angin, raksasa Jerman itu malah tertimpa sial. Arturo Vidal dinilai melakukan pelanggaran terhadap Asensio sehingga wasit terpaksa untuk mengeluarkan kartu kuning yang kedua dari sakunya. Bayern sekali lagi bermain dengan sepuluh orang di perempat-final Liga Champions, hal yang merugikan seiring laga berlanjut ke babak ekstra.

Tempo permainan tak berkurang sedikit pun begitu laga memasuki babak tambahan. Serangan pun terus terjadi. Bayern memang bermain lebih mengarah ke defensif, tapi serangan balik mereka tetap saja mematikan. Madrid yang unggul jumlah pemain juga tak ingin kehilangan kesempatan dan terus menggempur pertahanan Neuer.

Di tengah ketatnya persaingan, akhirnya Ronaldo lagi – lagi tampil sebagai penyelamat. Bintang Portugal itu mengontrol umpan lambung dengan dadanya, kemudian melepas sepakan ke sudut kiri gawang Neuer. Wasit menyatakan gol tersebut, namun tayangan ulang menunjukkan Ronaldo ada dalam posisi off-side.

Persaingan ketat tidak lagi terjadi setelah gol dari Ronaldo tadi tercipta. Mantan bintang Manchester United itu bahkan menambah lagi koleksi golnya di babak di babak tambahan kedua. Kali ini aksinya berawal dari dribel manis Marcelo yang melewati deretan pemain Bayern. Tak egois, pemain yang brasal Brasil itu meneruskan bola pada Ronaldo, yang dengan mudah menggelindingkannya ke gawang Neuer.

Marco Asensio yang menggenapi pesta Los Blancos di babak tambahan. Gelandang muda Spanyol itu mencetak gol keempat timnya malam ini. Bayern butuh tiga gol lagi untuk membalikkan keadaan, namun semangat mereka tampak sudah padam di pengujung laga. Keunggulan 4-2 Madrid bertahan hingga bubaran dan laskar Zidane lolos ke semi-final dengan agregat 6-3.

By RN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *