Wednesday, December 13, 2017
Home > Bola > MANCHESTER UNITED MASUK FINAL LIGA EUROPA

MANCHESTER UNITED MASUK FINAL LIGA EUROPA

Agen Sbobet Manchester United terlah memastikan tiket final Liga Europa setelah selesai memenangkan agregat 2-1 atas Celta Vigo dan mereka akan bertemu dengan Ajax di final Liga Europa.

Manchester United akhirnya telah memastikan tim mereka lolos ke final Liga Europa setelah memenangkan agregat 2-1 atas Celta Vigo dengan pertandingan leg kedua semi-final di Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1.

Keunggulan yang di dapatkan 1-0 di markas wakil Spanyol itu pada pekan lalu menjadi sebuah modal yang berharga untuk United. Tim yang di asuh oleh Jose Mourinho itu memiliki kesempatan untuk meraih gelar pertama mereka di ajang Liga Europa sekaligus sebagai tiket untuk lolos otomatis ke Liga Champions musim mendatang.

The Red Devils akan bertemu dengan Ajax Amsterdam, yang menang agregat 5-4 atas Olympique Lyon. Partai puncak akan berlangsung di Stockholm pada 24 Mei mendatang.

Babak Pertama

Celta Vigo memulai pertandingan babak pertama dengan langsung mengambil inisiatif serangan. Iago Aspas melakukan pergerakan di sisi kanan, namun kemudian umpan silang Pablo Hernandez dari sisi kiri mampu ditangkap oleh kiper Manchester United Sergio Romero.

Ketika pertandingan sedang berjalan selama empat menit, Celta memiliki peluang yang bagus lewat aksi Aspas, yang mampu mengecoh Danny Blind, namun sepakan kerasnya yang mengarah ke atas gawang mampu ditepis Romero.

Paul Pogba menampilkan skill dan atraksi yang menawan dengan menghadapi tiga pemain lawan sekaligus ketika akan memasuki kotak penalti, namun umpannya kepada Marcus Rashford berhasil dibuang pemain bertahan tim tamu.

United pada akhirnya memecahkan score pada menit ke-17. Umpan silang yang cantik dari Rashford di sisi kiri dimanfaatkan dengan sangat baik lewat sundulan keras Fellaini, yang tidak terkawal di tiang dekat.

Tiga menit kemudian, United memberikan sebuah serangan balik yang cepat, yang berujung dengan passing cerdik dari Jesse Lingard kepada Henrikh Mkhitaryan, namun sepakan pemain asal Armenia itu masih melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-21, pergerakan apik Michy di tengah pertahanan Celta berujung dengan sebuah umpan kepada Lingard, namun sepakannya bisa diblok oleh Facundo Roncaglia sehingga bola keluar lapangan.

Celta hampir mencetak gol penyeimbang pada menit ke-27 andai tendangan Hernandez dari jarak jauh tidak ditepis dengan ujung jari Romero.

Ketika pertandingan telah memasuki menit ke-42, Celta kembali untuk mendapat peluang. Pione Sisto menampilkan skill yang hebat dengan melewati Antonio Valencia dan mengirim umpan crossing, yang disambut dengan sundulan Daniel Wass, namun hanya menyamping ke sisi gawang.

Babak Kedua

Ketika pertandingan telah memasuki menit keempat di babak kedua, United mendapat peluang untuk memperbesar keunggulan. Mkhitaryan melepaskan tendangan roket dengan kaki kanannya dari depan kotak penalti, namun masih bisa ditepis oleh kiper Celta Sergio Alvarez.

Pada menit ke-55, Aspas mengancam United dengan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa ditangkap oleh Romero. Empat menit berselang, peluang kembali didapatkan tim tamu. Berawal dari umpan Sisto, John Guideti melepaskan tendangan dengan kaki kirinya, namun masih menyamping ke sisi gawang.

Rashford nyaris mencetak gol pada menit ke-64 setelah menari-nari ketika akan memasuki kotak penalti, namun sepakannya masih bisa di gagalkan Alvarez.

Memasuki menit ke-69, Fellaini hampir saja menciptakan gol keduanya di pertandingan ini andai tendangan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok gawang tidak ditepis oleh Alvarez.

Celta terus menerus dengan gencar menyerang pertahanan United untuk menciptakan gol. Pada menit ke-71, pemain pengganti Jozabed Sánchez melepaskan tendangan keras, namun masih melebar ke sisi gawang. Empat menit berselang, giliran sundulan dari Guidetti, setelah mendapat umpan silang dari sisi kanan, hanya menyamping.

Celta akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Umpan silang dari Theo Bongonda dari sisi kanan mampu diteruskan dengan sundulan kepala Roncaglia dan bola menjurus ke pojok kanan gawang United tanpa bisa dihalau Romero.

Setelah itu, pertandingan berlangsung sengit yang ditandai dengan perseteruan di antara kedua kubu. Eric Bailly dan Roncaglia harus mendapat kartu merah langsung pada menit ke-87. Pemain United itu dianggap wasit melayangkan pukulan kepada Guidetti, sedangkan pemain Celta divonis akibat reaksi kerasnya.

Ketika pertandingan memasuki tambahan waktu, United memiliki peluang untuk mencetak gol lagi seandainya Pogba tidak melakukan pelanggaran ketika berusaha memaksimalkan umpan crossing Fellaini. Padahal, sudah ada Ander Herrera yang dalam posisi bebas dan melepaskan tendangan ke gawang, namun gol itu dianulir.

Guidetti memiliki peluang di detik-detik terakhir, namun ia gagal melakukan sepakan dalam posisi bebas dan berada di mulut gawang sehingga bola bisa ditepis oleh salah seorang pemain United.

Hingga pertandingan berakhir, Celta gagal mencetak satu gol lagi sehingga United lolos dengan keunggulan agregat 2-1.

By RN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *