Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > MU Bukan Hanya Meraih Gelar Juara Liga Europa, Tetapi Juga Cetak Sejarah

MU Bukan Hanya Meraih Gelar Juara Liga Europa, Tetapi Juga Cetak Sejarah

AGEN SBOBET – MU Bukan Hanya Meraih Gelar Juara Liga Europa, Tetapi Juga Cetak Sejarah, Manchester United untuk pertama kalinya sepanjang sejarah berdiri klub meraih gelar Liga Europa UEFA 2016-17 yang dulunya bernama Piala UEFA. Tim berjulukan Setan Merah itu memenangi Liga Europa UEFA 2016-2017 seusai menang atas Ajax Amsterdam. Pada pertandingan yang digelar di Friends Arena, pasukan Jose Mourinho itu menang dengan skor 2-0 atas Ajax berkat gol Paul Pogba pada menit ke-18 dan Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-48, pada hari Rabu (24/5/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Sebagai sang juara, Manchester United berhak langsung mencalonkan diri di fase grup Liga Champions musim depan.

Selain itu, Manchester United pun menyamai jejak Juventus, Ajax, Bayern Muenchen, dan Chelsea yang sanggup menyapu bersih seluruh kejuaraan antarklub Eropa. Mereka memenangi trofi Liga Champions, Liga Europa, dan Piala Winners yang kini sudah dihapus.

Sebelum pertandingan bergulir, kedua tim dan seisi stadion hening sejenak terkait tragedi serangan bom di Manchester.

Agen Sbobet – Pertandingan Manchester United vs Ajax Amsterdam.

MU Bukan Hanya Meraih Gelar Juara Liga Europa, Tetapi Juga Cetak Sejarah

Pada awal pertandingan Ajax Amsterdam memperlihatkan upaya mendominasi permainan bahkan dalam hal ball possesion. Namun, dalam 10 menit pertama tidak ada peluang bagus yang tercipta.

Pada menit ke-15 Bertrand Traore bisa melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya tersebut digagalkan kiper Man United, Sergio Romero.

Sebaliknya, peluang bagus pertama yang didapatkan oleh kubu The Red Devils – julukan Manchester United – langsung berujung gol pada menit ke-18.

Yang berawal dari umpan Marouane Fellaini, Paul Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Ajax. Tendangannya yang sempat menyentuh kaki Davinson Sanchez membuat bola berbelok arah sehingga membuat kiper Andre Onana salah mengantisipasi.

Seusai gol tersebut Ajax semakin gencar membuat serangan ke lini pertahanan Manchester United. Selain, itu tensi pertandingan pun turut meningkat.

Total terjadi 15 pelanggaran dan satu kartu kuning terhadap lini belakang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, pada babak pertama.

Meski Ajax lebih mendominasi jalannya laga dalam 45 menit pertama dan menciptakan 6 peluang berbanding 4 milik Manchester United, gol Paul Pogba membuat skuad asuhan Jose Mourinho unggul 1-0 hingga turun minum.

Manchester United bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 saat babak kedua baru menunjukkan menit ke-48. Gol tersebut dicetak oleh pemain lini belakang, Mkhitaryan dengan memanfaatkan umpan kepala dari Chris Smalling yang berawal dari eksekusi sepak pojok.

Ajax kembali mendominasi jalannya pertandingan setelah gol tersebut. Namun, mereka kesulitan mendapatkan peluang bagus ke gawang Manchester United.

Hingga akhir waktu normal babak kedua, Ajax hanya bisa menciptakan dua peluang tepat sasaran dari total 15 peluang yang dilesatkan sepanjang pertandingan.

Tidak ada perubahan signifikan yang terjadi sampai pertandingan berakhir dan Manchestser United pun memastikan diri tampil sebagai juara Liga Europa UEFA 2016-17 pada musim ini.

Demikian artikel mengenai “MU Bukan Hanya Meraih Gelar Juara Liga Europa, Tetapi Juga Cetak Sejarah” semoga bermanfaat bagi para pembaca dan pecinta dunia sepakbola, Sekian dan Terima Kasih.

Salam Bravo, SS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *