Home > Uncategorized > 5 Daftar Gelandang U-23 Paling Berharga di Dunia

5 Daftar Gelandang U-23 Paling Berharga di Dunia

Agen SBOBET Online Terpercaya

Posisi gelandang merupakan sosok sentral di sebuah tim. Mereka menjalankan permainan serta mengalirkan bola. Tapi , tugas seberat itu sanggup dipikul oleh para pemain muda di bawah usia 23 tahun berikut.

Musim ini , liga-liga top di seluruh dunia telah menyaksikan banyak gelandang muda menawan. Meski masih berusia muda , andil dan kontribusi mereka sudah sangat besar bagi permainan klub.

Joshua Kimmich di Bayern Munchen bisa jadi contohnya. Masih berusia 22 tahun , dia berhasil mendominasi dan tembus dalam skuat mewah dari Bayern Munchen.

Dengan 39 penampilan dan 8 gol musim ini , Kimmich membuktikan telah tumbuh jadi bagian penting Bayern Munchen. Dia terus dibandingkan dengan Ilkau Gundogan karena gaya permainannya.

Selain Kimmich, ada lima nama lain yang dinilai berharga meski baru berusia di bawah 23 tahun.

Siapa saja ?  Berikut daftarnya :

5. Julian Weigl (27 juta Euro)

Baru 21 tahun dan sudah menjadi pemain timnas Jerman , Julian Weigl dianggap jadi pemain Borussia Dortmund yang paling konsisten dalam dua tahun terakhir. Ketenangannya membuat Weigl menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di Jerman , bahkan di Eropa.

Weighl memang telah begitu baik sehingga dia terus dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Dia tidak diragukan lagi berbakat dan penuh potensi dan apa yang membuatnya menjadi bintang adalah etos kerjanya.

Ia dikenal sebagai gelandang petarung yang tak kenal lelah. Weigl adalah salah satu mahkota Bundesliga dan Dortmund. Penting bagi Die Borussen mempertahankan pemain internasional Jerman yang sangat berbakat ini.

4. Renato Sanches ( 30 juta Euro )

Renato Sanches menjadi pemain muda paling menarik perhatian pada 2016. Dia sukses memenangkan penghargaan Golden Boy dan mengalahkan nama-nama lain , seperti Marcus Rashford.

Penghargaan itu cukup tepat diberikan kepada Sanches berkat prestasinya menjuarai Euro 2016 bersama Portugal. Bayern Munchen yang tertarik bahkan harus mengeluarkan dana tak kurang 35 juta euro.

Selain itu , Sanches juga menjadi pemain termuda yang melakukan debut di EURO. Dia juga jadi pemain termuda yang memenangkan gelar di Eropa.

Dengan Xabi Alonso pensiun musim depan , Sanches bisa mendapatkan cukup kesempatan untuk menunjukkan kemampuanny. Sanches secara luas disebut -sebut sebagai bintang Kelas Dunia sejati berikutnya setelah Christiano Ronaldo yang muncul dari Portugal.

3. Marco Asensio ( 35 juta Euro )

Marco Asensio menjadi gelandang muda Spanyol yang patut diperhitungkan. Pemain Real Madrid ini dibekali dengan keterampilan passing yang sangat baik, visi dan kecerdasan, dan mampu pengambilan keputusan meski masih berusia 21 tahun.

Rafael Nadal menjadi sosok yang paling penting saat Madrid merekrutnya. Dia menghubungi Florentino Perez untuk meyakinkan Madrid membeli Asensio dari Mallorca. Zidane dan dewan Real Madrid akan berterima kasih kepada bintang tenis itu atas rekomendasinya.

Saat ini Asensio menikmati kepercayaan dari Zidane setelah James Rodriguez dan Isco berjuang cedera. Asensio juga bisa memainkan peran utama dalam peluang gelar Real Madrid musim ini. Buktinya dia total telah mencetak sembilan gol dan tiga assist untuk El Real.

2. Saul Niquez ( 37 Juta Euro )

Salah satu pemain paling serbaguna di Spanyol , Saul Niquez dengan cepat berkembang menjadi sosok penting bagi tim asuahn Diego Simeone. Permainan Atletico Madrid yang agresif cocok dengan Saul.

Pada usia 22 tahun , Saul masih memiliki kesempatan untuk menentukan posisi terbaiknya , karena kemampuannya untuk membaca permainan. Dia juga menghentikan aliran bola tim lawan.

Saul dikenal pemain serbaguna itu telah memainkan sejumlah posisi. Hebatnya lagi, ia mampu bermain dengan level yang sama meski posisinya beberapa kali diubah. Dia pernah bermain di posisi gelandang bertahan, pemain sayap atau bahkan sebagai playmaker.

Terus dikaitkan dengan kepindahan  ke  Manchester United, Atletico Madrid akan   sangat  ingin  mempertahankan aset berharga mereka setidaknya dalam satu musim lagi. Saul musim ini telah memiliki kemampuan dan bakat untuk menjadi salah satu yang terbaik di masa depan.

1. Dele Alli (40 juta Euro)

Sekali lagi, Dele Alli sukses buktikan diri sebagai gelandang muda penuh talenta. Setelah mencetak 16 gol yang luar biasa di Liga Inggris, Alli bersama dengan Harry Kane dan Christian Eriksen telah membuat Spurs nyaris juara Liga Inggris.

Dele Alli bahkan dianggap punya permainan mirip dengan legenda hidup Chelsea, Frank Lampard. Lampard dan Alli memang punya kesamaan posisi. Keduanya merupakan pemain box to box yang cukup modern di lini tengah masing-masing timnya.

Gelandang 20 tahun itu mampu memanfaatkan ruang dan waktu serta berlari mencari posisi. Dia tipikal gelandang yang sangat modern dan khas Inggris.

 

{WY}

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *