Tuesday, December 12, 2017
Home > Hot News > PREDIKSI MOBIL PRIBADI YANG AKAN DI GUNAKAN UNTUK MUDIK LEBARAN 2017

PREDIKSI MOBIL PRIBADI YANG AKAN DI GUNAKAN UNTUK MUDIK LEBARAN 2017

AGEN SBOBET –¬†PREDIKSI MOBIL PRIBADI YANG AKAN DI GUNAKAN UNTUK MUDIK LEBARAN 2017.¬†Kementerian Perhubungan ( Kemenhub) sudah memprediksikan akan jumlah kendaaran mobil pribadi yang di gunakan untuk mudik Lebaran 2017 akan meningkat. Peningkatan ini diperkirakan akan mencapai hingga mencapai 13,9 persen.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Pudji Hartanto mengatakan bahwa pada tahun lalu 2016, sebanyak 3,48 juta kendaraan mobil pribadi yang digunakan untuk mudik Lebaran.

“Akan tetapi pada tahun 2017 diperkirakan akan meningkat menjadi 3,6 juta kendaraan mobil pribadi yang akan digunakan untuk mudik lebaran,” saat ditemui di Kawasan Monas Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Selain itu, tambahan Pudji, peningkatan juga akan terjadi pada penggunaan kendaraan motor untuk mudik yang diprediksikan meningkat sebesar 18 persen dari 5,14 juta kendaraan pada tahun menjadi 6,07 juta kendaraan.

“Sementara itu penumpang angkutan umum dengan menggunakan angkutan umum bus mengalami penurunan sebesar 2,11 persen dibandingkan dengan tahun lalu sebelumnya dari 4,42 juta penumpang menjadi 4,32 juta penumpang,” tambahkan dia.

Mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri ini menjelaskan bahwa penurunan angkutan penumpang ini karena disebabkan oleh meningkatnya perekonomian masyarakat yang semakin tinggi. Sehingga, masayarakat lebih memilih angkutan umum lainnya seperti kereta api dan pesawat terbang atau lebih memilih dengan menggunakan kendaraan pribadi.

“Banyak orang yang tidak ingin menggunakan transportasi umum bus karena di nilai dari segi kenyamanan dan dari sisi yang memakan waktu cukup lama,” perjelas dia.

Oleh karena itu, untuk dapat meningkatkan jumlah penumpang angkutan bus, Pudji telah membuat program Bus Pelopor Keselamatan. Dengan demikian, dengan adanya bus yang mempunyai fasilitas yang baik diharapkan akan meningkatkan jumlah penumpang angkutan bus.

“Ya salah satunya kita sudah membuat pelopor keselematan, bagaimana bus bisa dinikmati supaya aman dan nyaman. Sekarang sudah banyak bus-bus yang bagus bagus itu,” pungkas dia.

Sekedar informasi, penurunan jumlah penumpang angkutan bus ini terjadi dari beberapa tahun. Dalam kurun waktu dua tahun terakhir penumpang bus turun hingga sampai 10-20 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *