Home > Bola > 5 Rekor Istimewa Sepanjang Kompetisi Eropa Musim Ini

5 Rekor Istimewa Sepanjang Kompetisi Eropa Musim Ini

5 Rekor Istimewa Sepanjang Kompetisi Eropa Musim Ini

5 rekor istimewa sepanjang kompetisi Eropa musim ini , Final Liga Champion yang menandai akhir musim ini sangat luar biasa. Setiap tahun , selalu ada sensasi dan kejutan yang terjadi pada liga-liga di Benua Biru. Hoffenheim, Leipzig, dan AFC Ajax adalah beberapa tim kejutan musim ini.

Agen SBOBET Online Terpercaya

Skuat AS Monaco juga terbukti sukses mengalahkan dominasi Paris Saint-German yang kaya dengan mengandalkan pemain muda. Chelsea pun demikian , tampil spektakuler bersama Antonio Conte.

Sementara Juventus sangat solid dan memiliki musim hebat , kecuali di final Liga Champions. Kemudian Real Madrid yang tumbuh dengan sangat menakutkan bersama Zinedine Zidane.

Beberapa legenda juga harus cabut dari klub. Mulai dari Philip Lahm , Xabi Alonso , John Terry dan Francesco Totti mengucapkan selamat tinggal kepada tim yang membesarkannya. Disisi lain , pemain muda seperti Kylian Mbappe , Youri Tielemans , dan Marcus Rashford telah muncul ke permukaan.

Selain hal itu , banyak rekor-rekor yang pecah di kompetisi Eropa. Seperti Real Madrid yang sukses mencetak gol 65 laga secara beruntun di semua kompetisi.

Ada 5 rekor lain yang tercipta sepanjang musim ini , Apa saja ?

Berikut daftarnya :

 

5. Chelsea ( Paling banyak meraih kemenangan selama semusim )

Chelsea bersama Antonio Conte sukses meraih kembali gelar mereka di Liga Inggris dengan penampilan luar biasa.  The Blues , pada 21 Mei  memecahkan rekor kemenangan  terbanyak  di  musim  Liga  Inggris  dengan  mengalahkan  Sunderland  dan  mendapatkan  30  kemenangan.

Gol dari Eden Hazard , Willian , Pedro Rodrigues dan dua Michy Batshauyi memastikan gelar Premier League untuk Chelsea. kapten John Terry juga membuat sejarah saat membuat 717 penampilan.

Kemenangan itu memecahkan rekor yang dibuat oleh Chelsea dibawah Jose Mourinho , yang memenangkan 29 pertandingan selama musim 2004/05 dan 2005/06. Chelsea mengakhiri musim dengan 93 poin , sebuah rekor yang terakhir kali direbut pada 2004/05.

4. Barcelona (Comeback Brilian di Liga Champions)

Camp Nou seperti menjadi saksi bisu bersejarah bagi Barcelona. Awalnya, El Barca sama sekali tak diunggulkan setelah takluk 0-4 di leg pertama melawan Paris Saint-Germain.

Namun demikian, pasukan Luis Enrique ini mencetak hal mustahil di Camp Nou. Ya, mereka sukses melakukan comeback brilian dengan menang 6-1 di Camp Nou berkat gol bunuh diri Layvin Kurzawa, Lionel Messi, dua gol Neymar, dan Sergi Roberto.

Barcelona pun memecahkan rekor jadi tim pertama yang berhasil lakukan comeback setelah dilumat 4-0 pada pertemuan pertama babak gugur Liga Champions. Sebelumnya dari lima situasi yang terjadi, tak ada satu pun tim yang mampu melakukan comeback. Termasuk Los Cules sendiri yang pernah mengalami situasi serupa di semifinal Liga Champions 2012/13.

3. Cristiano Ronaldo (Pemain Tersubur di Eropa)

Cristiano Ronaldo adalah sebuah fenomena dan jelas salah satu pemain terbesar yang pernah ada dalam sepak bola. Musim ini bukan yang terbaik untuknya, tapi itu tidak menghentikannya memecahkan rekor.

Dua golnya kala membantu Madrid menang 4-1 atas Celta Vigo membuatnya jadi penyerang paling subur di Eropa dengan 368 gol. Dengan gol tersebut, pemain internasional Portugal tersebut kini sah memecahkan sebuah rekor melewati Jimmy Greaves (366 gol) selaku topskorer di lima liga top Eropa.

Saat ini Ronaldo sendiri punya 369 gol, 20 gol di atas pemain aktif sekaligus saingannya, Lionel Messi. Itu semakin mempertegas fakta dia makin dominan di Madrid.

2. Celtic (Mencetak Poin Terbanyak Selama Semusim)

Celtic FC menyempurnakan gelar Liga Primer Skotlandia yang mereka raih musim ini dengan berbagai rekor. Mereka menjadi tim pertama abad ini yang menjuarai kompetisi itu tanpa menelan kekalahan dalam satu musim penuh.

Selain itu, Celtic yang telah memastikan gelarnya sejak April lalu juga mencatatkan rekor poin terbanyak, 106, melewati rekor sebelumnya, 103 poin, yang dibuat 16 tahun silam. Ini menjadi rekor baru Eropa, melebihi poin tim Wales, Barry Town 105 pada musim 1996/97.

Keunggulan 30 poin atas tim peringkat kedua, Aberdeen FC, juga merupakan rekor baru, mematahkan selisih 29 poin yang mereka buat sendiri pada 2013/14. Mereka juga mencetak 106 gol dalam dengan Moussa Dembele dan Scott Sinclair menyumbang masing-masing 22 dan 21 gol.

1. Real Madrid (Juara Liga Champions Berturut-turut)

Real Madrid berhasil kembali membuktikan diri di Eropa. Mereka sukses meraih gelar ke-12 Liga Champions setelah mengandaskan 4-1 Juventus di Stadion Millenium, Cardiff, Minggu (4/6) dini hari WIB.

Mereka jadi tim pertama yang mempertahankan gelar di Eropa semenjak era Liga Champions. Pasukan Zinedine Zidane ini juga sukses memenangkan La Liga dan Liga Champions di musim yang sama untuk kali pertama dalam 59 tahun. Terakhir kali, mereka meraihnya pada 1957-1958.

Hebatnya lagi, Real Madrid juga jadi tim pertama yang membuat empat gol di final tanpa babak tambahan pertama kali sejak 1994. Terakhir kali, dilakukan oleh AC Milan yang menggulung 4-0 Barcelona.


 

{*}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *