Sunday, November 19, 2017
Home > Hot News > 24 Juni 2017 Ultah Messi , Tapi Belum Bisa Pecahkan Rekor

24 Juni 2017 Ultah Messi , Tapi Belum Bisa Pecahkan Rekor

24 Juni 2017 Ultah Messi , Tapi Belum Bisa Pecahkan Rekor

SBOBET – Agen Bola

Hari ini Tanggal 24 Juni 2017 Ultah Messi , Tapi Belum Bisa Pecahkan Rekor.

Lionel Messi tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Penyerang Barcelona dan tim nasional Argentina tersebut telah merasakan berbagai macam prestasi gemilang dan rekor yang dibukukan dalam kariernya.

Salah satu gelar individu paling prestisius adalah Ballon d’Or yang telah diraih Messi selama lima kali.

Namun, Messi tetap-lah manusia biasa. Saat dia berusia 30 tahun pada 24 Juni 2017, masih ada sejumlah rekor yang belum dicapai Messi.

Berikut ini adalah catatan rekor yang belum dipecahkan Messi :

1. Penampilan terbanyak di Barcelona

Messi telah mencatat 583 penampilan sejak menandai debutnya di Barcelona pada 2004. Namun, Messi berada di urutan ke empat dalam daftar penampilan terbanyak sepanjang sejarah klub.

Rekor penampilan terbanyak di Barcelona menjadi milik Xavi dengan catatan 767. Dua pemain di bawah Xavi adalah Andres Iniesta (630 laga) dan Carles Puyol (593 laga).

Nama terakhir telah meninggal Barcelona. Dengan demikian, Messi harus “berduel” dengan Iniesta untuk mengejar rekor ini.

2. Pencetak gol terbanyak Barcelona di Copa del Rey

Dengan catatan 538 gol, Messi adalah pencetak gol terbanyak Barca di semua kompetisi. Sebanyak 44 gol diantaranya dicatatkan Messi di Copa del Rey.

Dengan torehan tersebut, Messi berada di peringkat ketiga di dalam daftar pencetak gol terbanyak Barca di Copa del Rey setelah Laszlo Kubala (49 gol) dan Josep Samitier (65 gol).

3. Penampilan terbanyak di Argentina

Messi merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Argentina. Kini, dia sedang mengincar penampilan terbanyak bersama negaranya.

Saat ini, Messi telah membukukan 118 caps atau berada di peringkat ketiga dalam daftar pemain yang sering tampil. Sementara dua teratas menjadi miliki Javier Mascherano (136 penampilan) dan Javier Zanetti (143 penampilan).

4. Pencetak gol terbanyak untuk Argentina di putaran final Piala Dunia.

Sedikit mengejutkan, Messi yang terkenal tajam hanya mampu mencetak lima gol dari 14 penampilan di putaran final Piala Dunia.

Saat ini, Gabriel Batistuta menjadi pemilik rekor ini. Dia mencatat 10 gol rentang tahun 1991 hingga 2001.

5. Raja gol di Liga Champions

Messi terlibat persaingan sengit dengan Cristiano Ronaldo dalam kariernya. Saat ini, bintang asal Real Madrid tersebut merupakan penyerag tersubur di Liga Champions dengan torehan 105 gol. Sementara Messi baru membukukan 94 gol.

6. Pencetak gol terbanyak di enam liga top

Ronaldo, yang pernah bermain di Portugal dan Inggris sebelum bergabung dengan Madrid, mencatat 372 gol. Torehan tersebut membuat dia menjadi penyerang tersebur di Eropa. Sementara Messi membubukan 349 gol.

7. Paling banyak cetak hat-tricks di La Liga

Mencetak tiga gol dalam satu laga adalah hal sulit bagi kebanyakan pemain. Namun, Messi sering melakukannya. Tercatat dia sudah 26 kali membuat hat-tricks di La Liga.

Jumlah tersebut masih di bawah Ronaldo yang telah 32 kali membukukan hat-tricks.

8. Gol La Liga beruntun terpanjang di laga kandang

Messi memang menjadi pencetak gol terbayak di La Liga. Namun, dia belum bisa memecahkan rekor ini.,

Rekor ini menjadi milik Mariano Martin, Dia mencetak gol dalam 18 pertandingan beruntun dalam laga kandang pada tahun 1942 dan 1943.

9. Pemain Barca yang paling banyak tampil di final Liga Champions

Messi sudah empat kali menjuarai Liga Champions. Dia tampil pada final 2009, 2011, dan 2015. Namun, dia tidak bermain di final 2006 melawan Arsenal. Saat itu, dia masih remaja.

Iniesta dengan empat final berhasil memegang rekor ini.

10. Penampilan terbanyak di EL Clasico

Messi berpredikat sebagai pencetak gol terbanyak di El Clasico dengan torehan 24 gol. Namun, catatan tersebut bukan berarti membuat dia otomatis sebagai pemain yang paling banyak tampil di El Clasico.

Rekor ini menjadi milik mantan pemain Madrid, Manuel Sanchis, yang telah melawan Barca sebanyak 43 kali.

Sementara Messi sudah 34 kali melawan Madrid. Catatan penampilan Messi sama dengan Sergio Ramos.

[^^]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *