Tuesday, December 12, 2017
Home > Tinju > WBO Diminta Tinjau Ulang Kembali

WBO Diminta Tinjau Ulang Kembali

WBO Diminta Tinjau Ulang Kembali

SBOBET 

Agen Bola Terpercaya

WBO Diminta Tinjau Ulang Kembali

Kemenangan Jeff Horn atas Manny Pacquiao pada perebutan sabuk juara kelas welter versi WBO di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017), menghebohkan media sosial. Para pengguna media sosial, terutama di Twitter, menilai kemenangan Horn tersebut kontroversial.

Dan hal itu juga , membuat Manny Pacquiao meminta Organisasi Tinju Dunia ( WBO ) untuk meninjau kembali atas kemenangan Jeff Horn dalam perebutan gelar bantam akhir pekan lalu. Ia merasa ada yang tidak beres dengan keputusan yang diambil oleh tiga juri yang memberikan kemenangan angka mutlak pada petinju Australia tersebut.

Pacquiao sepenuhnya mendukung upaya yang dilakukan Dewan Olahraga Filipina yang telah melayangkan surat pada WBO. “Saya mencinta tinju dan tidak mau melihat kebohongan karena keputusan yang tidak adil,” kata Pacquiao dilansir Dailymail, Rabu (5/7/2017).

Surat Dewan Olahraga Filipina untuk WBO

WBO Diminta Tinjau Ulang Kembali

“Saya sepenuhnya menerima keputusan tapi sebagai pemimpin (senator) pada saat yang sama saya mempunyai kewajiban moral untuk menegakan kebenaran di mata publik,” lanjutnya.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Suncorp Stadium, Brisbane, tiga juri memberikan kemenangan angka mutlak buat Horn. Tapi dari beberapa catatan di lain – Boxrec serta ESPN – menunjukkan kalau kemenangan seharusnya diperoleh Pacquiao.

Tak ayal keputusan tiga juri – Chris Flores, Ramon Cerdan, dan Weleska Roldam – langsung memancing reaksi dari publik. Bukan hanya tiga juri jadi sorotan, Mark Nelson, wasit pertarungan pun memperoleh kritikan pedas.

Sehari setelah pertarungan, Badan Olahraga Filipina pun langsung melayangkan surat pada WBO. “Kami meminta agar ada peninjauan kembali dan mungkin bisa diberikan sanksi pada wasit dan juri jika diperlukan. Ini dilakukan untuk melindungi integritas olahraga,” bunyi surat yang dilayangkan pada WBO.

“WBO harus mengambil tindakan yang tepat atas surat yang dikirim otoritas olahraga kami , agar tak menghilangkan ketertarikan masyarakat terhadap dunia tinju,” ucap Pacquiao.

Media Sosial Heboh 

Saat keputusan juri diumumumkan, dalam hitungan detik media sosial langsung heboh. Mereka mengekspresikan rasa frustrasi atas keputusan juri tersebut. 

Inilah sejumlah reaksi fans tinju yang disuarakan melalui Twitter:

“Tinju adalah lelucon dan itu terbukti lagi malam ini. Apakah Anda bercanda dengan poin itu?” tulis Aaron Rodgers di Twitter.

Mantan petinju dunia, Lenox Lewis, hingga eks bintang NBA, Kobe Bryant, juga bereaksi. Bryant tidak menulis panjang lebar, hanya mengunggah video berisi gambar orang yang sedang memandang ke depan dengan ekspresi bingung.

“Apa yang salah dengan tinju. Horn memang bermain bagus, tapi saya sulit menerima bagaimana dia bisa memenangi pertarungan itu,” kata Lewis.

Fans lain juga terang-terangan mengekspresikan kekecewaan mereka atas hasil mengejutkan tersebut. Salah satunya mantan bintang NBA, Chauncey Billups.

“Pac-Man dirampok lagi. Itulah sebabnya MMA sangat besar sekarang,” kritik Billups.

“Jeff Horn hanya memberikan kurang dari delapan pukulan dalam satu ronde…delapan pukulan dalam satu ronde!!” tulis fans tinju lainnya, Lou Dibella.

[^^]R928

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *