Tuesday, December 12, 2017
Home > Uncategorized > SETELAH 13 TAHUN BERSAMA MU ROONEY PULANG KE EVERTON

SETELAH 13 TAHUN BERSAMA MU ROONEY PULANG KE EVERTON

AGEN SBOBET – Wayne Rooney pulang ke Everton setelah 13 tahun bersama Manchester United. Ia berpeluang untuk menemukan kembali sentuhan terbaiknya di Goodison Park.

Bursa transfer musim panas tahun ini memberikan banyak kejutan, tak terkecuali karena kepergian kapten Manchester United Wayne Rooney , yang memilih untuk kembali ke klub masa kecilnya Everton .

Kepulangan Rooney ke Everton ini sekaligus menjadi pengujung dari sebuah era di Old Trafford, yang di sisi lainya yang tengah menyambut babak baru di bawah komando manajer Jose Mourinho.

Rooney sendiri seakan tahu bahwa ia tidak mempunyai kesempatan yang tersisa di United klub yang telah ia bela selama 13 tahun terakhir ini setelah ia kehilangan tempatnya di tim utama. Di musim lalu saja, pemain yang akrab disapa Wazza itu hampir diparkir dengan hanya tampil sebanyak 25 kali di Liga Primer Inggris.

Keputusan hengkangnya Rooney ini tentu sudah dipikirkan masak-masak oleh sang pemain. Dan seiring Piala Dunia 2018 yang akan dilangsungkan setahun dari sekarang, pilihan ini dinilai sebagai jalan terbaik demi memperbesar peluangnya untuk berangkat ke Rusia tahun depan, dan bisa jadi demikian.

Di usianya yang masih 31 tahun, pemain bertubuh gempal itu tentu masih memiliki banyak hal untuk ditawarkan. Rooney bahkan berusaha untuk fit sebelum musim dimulai dengan mempersingkat waktu berliburnya bersama keluarga dan berlatih intens selama dua pekan terakhir sebelum kembali ke Everton.

Di klub favoritnya tersebut, Rooney kiranya akan dijadikan sebagai bagian penting dari tim arahan Ronald Koeman, yang sejauh ini kekurangan figur pemenang sekaligus pemimpin. Pelatih yang berasal dari Belanda itu juga tidak punya keraguan sedikit pun pada Rooney, yang ia sebut tahu caranya untuk memenangkan gelar.

“Semua orang tahu kualitas Wayne,” ujar Koeman. “Ia benar-benar seorang striker dan pemain dengan kualitas seperti itu dapat bermain di luar posisinya. Ia bisa menjadi pemain No.10 di belakang striker, bermain dari kiri, sebagai pemain No.9 dan No.7.

“Kualitas dari pemain adalah hal paling penting. Kami ingin memenangi trofi dan pengalaman itulah yang tidak dimiliki semua pemain di Everton. Kami memiliki banyak pemain muda namun pengalaman untuk memenangkan titel sangatlah penting untuk Everton. Ini salah satu alasan kami membawanya pulang.

“Saat kami bicara, semua tentang ambisi. Ia menunjukkan kepada saya ia suka tekanan. Ia akan memiliki tekanan musim depan dan ia terbiasa dengan itu.”

Bisa dikatakan, kepindahan ini hanya akan berbuah positif untuk topskor sepanjang masa United tersebut, meski banyak pihak di luar sana yang merasa sedih dan kecewa atas kepergiannya dari Old Trafford karena Rooney tidak diragukan lagi adalah legenda Setan Merah, yang juga memiliki ambisi pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *