Tuesday, December 12, 2017
Home > Bola > MALAYSIA MENANG TELAK DARI TIMNAS INDONESIA U-22

MALAYSIA MENANG TELAK DARI TIMNAS INDONESIA U-22

AGEN SBOBET –┬áTimnas Indonesia U-22 melawan Timnas Malaysia U-22 di pertandingan perdana babak penyisihan Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 2018 di Supachalasai National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7/2017).

Tidak lama setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Timnas Indonesia U-22 berinisiatif menyerang. Namun, kesialan justru menimpa.

Lewat tendangan bebas jarak jauh, Syafiq Ahmad menyambut bola panjang itu dengan kaki kanan dan mengelabuhi kiper Satria Tama. Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia pada saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Dalam posisi yang tertinggal, Tim Garuda Muda berusaha menyamakan skor. Menit kesembilan, Ricky Fajfrin melepas tembakan. Namun, lantaran terlalu jauh, bola masih bisa diamankan oleh kiper Ifwat Akmal Chek Kassim.

Pada menit ke-12, Febri Hariyadi yang menusuk ke sisi kiri pertahanan Malaysia, mengirim umpan ke Marinus Wanewar yang berada di tengah pertahanan lawan. Hanya, percobaan itu juga belum berhasil.

Malaysia malah balik melakukan tekanan. Pada menit ke-19, Malaysia menggandakan skor jadi 2-0 lewat Jafri Hisyam. Bermula dari tendangan bebas oleh Danial Amier Norhisham, bola kiriman disambut dengan sundulan Jafri, tanpa mampu diamankan Satria Tama.

Hanya berselang 11 menit kemudian, tepatnya menit ke-30, Malaysia kembali menjebol gawang Satria Tama untuk ketiga kalinya. Gol ketiga tim Harimau Malaya ini tercipta, lagi-lagi lewat set piece.

Sepak pojok Syazwan Ishak disambut sundulan N. Thanabalan, yang berdiri bebas tanpa kawalan ketat pemain Indonesia. Skor 3-0 untuk keunggulan Malaysia.

Pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee, tampak tidak percaya dengan apa yang terjadi setelah anak asuhannya mencetak gol ketiga dalam tempo 30 menit ke gawang Indonesia.

Skuat Garuda Muda mencoba menekan, namun berbagai usaha itu belum membuahkan hasil. Salah umpan dan penjagaan dari pemain lawan mewarnai perjuangan Bagas Adi dkk. sepanjang babak pertama.

Hingga turun minum, tercipta skor 3-0 untuk keunggulan sementara Timnas Malaysia U-22.

Di babak kedua, pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, melakukan pergantian pemain. Evan Dimas dan Asnawi Mangkualam masuk.

Permainan Tim Garuda Muda menjadi lebih agresif karena dalam 25 menit babak kedua terus menekan. Seiring, permainan Malaysia yang mulai cenderung bertahan.

Beberapa peluang dihasilkan Indonesia, semisal melalui Evan Dimas menit ke-60 dan Hargianto dua menit kemudian. Hanya saja, tembakan Evan masih melenceng dan tembakan Hargianto mampu ditepis oleh kiper Ifwat Kassim.

Saat sedang asik menekan, Malaysia mampu lolos dan melakukan serangan balik. Asnawi Mangkualam terpaksa menjatuhkan pergerakan pemain Malaysia, Sean Eugene Selvaraj, yang melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Indonesia.

Pemain PSM Makassar yang baru masuk di babak kedua itu menerima kartu merah dari wasit, menambahkan petaka yang dialami Timnas Indonesia di pertandingan ini.

Masuknya Yabes Roni juga belum mampu membuat Indonesia mengubah skor. Hingga babak kedua usai, tidak ada gol yang tercipta. Timnas Indonesia U-22 menyerah 0-3 dari Timnas Malaysia U-22.

Susunan Pemain
Indonesia (4-3-3): 1-Satria Tama; 2-Putu Gede, 3-Andi Setyo, 5-Bagas Adi, 15-Ricky Fajrin; 8-M. Hargianto, 7-Gian Zola, 21-Hanif Sjahbandi; 13-Febri Hariyadi, 9-Marinus W., 10-Septian David
Pelatih: Luis Milla

Malaysia (3-4-3): 19-Ifwat Akmal Chek Kassim (GK); 5-Adib Zainudin, 17-Irfan Zakaria, 9-Adam Nor Azlin; 23-Ariff Farhan Md Isa, 16-Danial Amier Norhisham, 7-Amirul Hisyam Awang Kechik, 21-Syazwan Andik Ishak; 12-N Thanabalan, 11-Jafri Firdaus Chew, 20-Syafiq Ahmad
Pelatih: Ong Kim Swee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *