Thursday, November 23, 2017
Home > Bola > Messi Dan Argentina Terpuruk

Messi Dan Argentina Terpuruk

Messi Dan Argentina Terpuruk

AGEN JUDI ASIA77 – Lionel Messi Dan Argentina Terpuruk Di Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 Yang Digelar Di Rusia Nanti || www.ROYAL928.net.

Argentina adalah gudangnya pemain bintang. Selain memilki Paulo Dybala, Mauro Icardi, dan Angel di Maria, juga punya Lionel Messi. Menjadi sebuah dosa besar jika tim bertajuk Albiceleste tersebut tak bisa menjuarai Piala Dunia 2018 mendatang.

Terakhir kali Argentina menjadi Piala Dunia yaitu pada tahun 1986. Gelar tersebut tak lepas dari peran penting Diego Maradona yang bisa mencetak gol ‘Tangan Tuhan’ ke gawang Inggris dalam perempat final menghadapi Inggris, kemudian mengalahkan Jerman Barat 2-3 di partai final. Setelah itu, Argentina tidak pernah menjadi juara lagi.

Pada Tahun 2005, harapan Argentina untuk jadi juara dalam kompetisi paling akbar di dunia tersebut kembali membuncit. Pasalnya waktu itu, muncul bocah yang memiliki talenta besar dan diharapkan bisa menjadi penerus Maradona. Dialah Lionel Messi. Tahun itu, Messiah menjalani debutnya bersama tim nasional dan juga sukses mengantarkan tim nasional Argentina U-20 menjuarai Piala Dunia.

Namun perjalanan Lionel Messi bersama timnas Argentina senior ternyata tak pernah mudah. Di Barcelona, prestasi Messi bisa dikatakan sangatlah gemilang. Ia telah merasakan berbagai gelar sebagai tim dan juga menyabet sederet prestasi individu, mulai dari gelar La Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan lima kali memenangkan Ballon d’Or. Lalu apa prestasi Messi bersama Argentina sejak menjalani debut di tim senior? tidak ada.

Pemain yang saat ini berusia 30 tahun tersebut sempat hampir menyerah dari timnas setelah mengalami kekalahan di final Copa America 2016. Ia lantas memutuskan pensiun dini. Namun kemudian, ia ‘menelan ludahnya sendiri’ karena tak lama setelah itu, Lionel Messi memutuskan kembali bermain untuk timnas.

Sampai saat ini, perjalanan Messi bersama Argentina pun belum juga mulus. Ketika Piala Dunia 2018 akan segera bergulir di Rusia tahun depan, Argentina terancam tak lolos. Mereka baru saja mendapat hasil kurang memuaskan kala bertemu Peru di babak kualifikasi. Hal itu membuat Argentina kini masih tertinggal di peringkat enam klasemen sementara, sedangkan peringkat lima untuk jalur playoff ditempati oleh Peru. Memang, Argentina masih punya peluang lolos di satu pertandingan tersisa. Namun peluang itu bisa dikatakan kecil.

Messi belum bisa bicara soal prestasinya bersama Argentina. Kontribusinya bersama Argentina memang berbanding terbalik jika dibandingkan kala bermain untuk klub Barcelona. Masalah ini yang membuat publik Argentina gemas terhadap Lionel Messi. Di Barca, Messi bisa begitu tapi kalau di timnas kok begini. Berbeda sekali.

Demikianlah pembahasan artikel diatas mengenai “Messi Dan Argentina Terpuruk” semoga bisa menambah wawasan para pecinta khususnya di dunia sepakbola di tanah air kita tercinta Indonesia, sekian dan terima kasih.

Salam Bravo, SS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *